25 Mei 2024

`

Doa dan Dzikir, Awali Peringatan HUT Kabupaten Malang ke-1262

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rangkaian kegiatan peringatan  Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang, Jawa Timur, diawali dengan dzikir, istighotsah, dan doa bersama di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (25/11/2022) petang, dihadiri Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH, MH, dan sejumlah undangan lainnya. 

 

Bupati Malang, HM Sanusi memimpin dzikir dan istighosah peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262, Jumat (25/11/2022) di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

BUPATI Malang berterima kasih kepada seluruh pihak yang bersama-sama membangun Kabupaten Malang. Walaupun dalam situasi sulit  tetapi tetap bekerja dengan baik hingga banyak prestasi yang diraih.

“Kabupaten Malang memiliki keunggulan dan potensi luar biasa, baik dari kekayaan sumber daya alam, letak geografi yang strategis, maupun modal sosial yang berpengaruh dominan bagi pembangunan daerah. Dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang kita miliki, memaksimalkan kontribusi dan peran serta seluruh pemangku kepentingan, serta didukung manajemen pemerintahan yang efisien, saya optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor akan mampu kita tingkatkan,” katanya.

Sejumlah undangan mengikuti dzikir dan istighosah peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262, Jumat (25/11/2022) di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dia menambahkan, sebagai masyarakat Kabupaten Malang wajib bersyukur dengan memaknai Hari Jadi Kabupaten Malang sebagai sebuah momen untuk mengenang kembali berbagai capaian, jejak sejarah,  dan peristiwa yang pernah terjadi agar dapat dijadikan sebagai media evaluasi dan motivasi untuk mengisi setiap langkah perjuangan membangun Kabupaten Malang.

“Dalam perjalanan pemerintahan dan pembangunan, Kabupaten Malang telah banyak mengalami kemajuan, meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini juga dibarengi dengan munculnya kondisi dan permasalahan yang mempengaruhi dinamika kehidupan masyarakat kita.  Dalam satu tahun terakhir ini kita telah menghadapi berbagai macam cobaan dan musibah, mulai dari bencana hidrometeorologi, hingga tragedi Kanjuruhan,” katanya.

“Oleh sebab itu mari kita memperbanyak dzikir dan bermuhasabah untuk memperbaiki kualitas diri. Melalui dzikir, istighotsah bersama-sama secara khidmat, bermunajat kepada Allah SWT, mari kita memohon ampunan, pertolongan, dan kekuatan lahir batin dalam upaya merajut asa untuk kembali bangkit guna mewujudkan cita-cita luhur masyarakat Kabupaten Malang menuju kehidupan yang lebih baik,” ajak Bupati Malang. (iko/mat)