18 Mei 2024

`

Divisi Infanteri 2 Kostrad – Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Divisi Infanteri (DIVIF) 2 Kostrad bersama Perbakin Kabupaten Malang dan Kota Batu, menggelar kejuaraan menembak, memperebutkan Piala  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Lapangan Tembak Vicadha II Kostrad Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat – Minggu (13 – 16/10/2022) sore.

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersama para pemenang kejuaraan menembak, memperebutkan Piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Lapangan Tembak Vicadha II Kostrad Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat – Minggu (13 – 16/10/2022) sore.

 

 

Para peserta kejuaraan menembak, memperebutkan Piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Lapangan Tembak Vicadha II Kostrad Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat – Minggu (13 – 16/10/2022) sore.

KEJUARAAN yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini dihadiri Bupati Malang HM Sanusi, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, Ketua Perbakin Malang Raya, dan sejumlah undangan lainnya.

Kejuaraan yang ditutup Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial ini diikuti seluruh jajaran Divisi 2 Kostrad, perwakilan Lanud Abd Saleh, Koarmada II Surabaya, Polda Jatim, dan masyarakat umum.

Para peserta kejuaraan menembak, memperebutkan Piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Lapangan Tembak Vicadha II Kostrad Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat – Minggu (13 – 16/10/2022) sore.

“Selain memeriahkan HUT TNI ke-77, kejuaraan ini juga dalam rangka pencarian atlet menembak potensial,  baik dari personil TNI/Polri maupun masyarakat umum. Harapannya, atlet tersebut dapat terus mengasah kemampuannya,  baik di event nasional maupun internasional. Kejuaraan ini juga untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri agar lebih solid kedepannya,” kata salah satu panitia.

Ada tiga jenis materi yang dilombakan. Di antaranya, Action Air International Practical Shooting Confederation (AAIPSC), High Power Riffle (HPR),  dan Duelling Plate.

Bupati Malang, HM Sanusi, berharap ke depan, bisa melahirkan atlet penembak profesional yang berprestasi. “Mudah-mudahan ini bukan akhir dari pelombaan ini, tetapi harus berkelanjutan. Di sisi lain, dengan terselenggaranya event ini, diharapkan dapat membantu mengembangkan perekonomian daerah,” katanya.

Bupati Malang juga  mengapresiasi para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil mendapatkan juara. “Selamat kepada peserta yang berhasil juara,” katanya seraya menyerahkan medali, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada para pemenang. Selain itu panitia telah menyiapkan lima sepeda motor sebagai hadiah utama  serta piala bergilir untuk para pemenang. (iko/mat)