TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Rumah berlantai dua di pemukiman padat penduduk, Jalan Dukuh Bulak Banteng, Surabaya, terbakar, Senin (12/04/21) malam.

Ditinggal Ziarah, Rumah Terbakar

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rumah berlantai dua di pemukiman padat penduduk, Jalan Dukuh Bulak Banteng, Surabaya, terbakar, Senin (12/04/21) malam. Kebakaran di rumah milik Slamet (45 tahun) ini diduga diakibatkan arus pendek listrik di kamar yang berada di lantai dua rumah.

 

Rumah berlantai dua di pemukiman padat penduduk, Jalan Dukuh Bulak Banteng, Surabaya, terbakar, Senin (12/04/21) malam.

 

SAAT KEBAKARAN terjadi, rumah yang juga digunakan sebagai toko penjualan gas LPG ini dalam keadaan kosong. “Waktu kebakaran tidak ada siapa-siapa di rumah, karena pemiliknya semua sedang ziarah makam di Madura,” kata salah seorang warga, Samsuri.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya yang datang ke lokasi kejadian setelah menerima laporan, langsung melakukan pemadaman. Sebanyak 16 unit kendaraan PMK dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kita mengerahkan sekitar 16 unit kendaraan PMK, karena lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk. Kita jaga-jaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kepala Dinas PMK Surabaya, Dedik Irianto.

Untuk menghindari ledakan, seluruh tabung gas LPG yang berada di dalam toko dikeluarkan dan dipindahkan ke tempat aman. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” imbuh Dedik seraya menambahkan, akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (bri/mat)