20 Juli 2024

`

Disperindag Gelontor 15 Ton Minyak Goreng di Sumberpucung

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali menggelar operasi pasar minyak goreng curah. Setelah di Pasar Karangploso, kali ini menyasar Pasar Sumberpucung, Selasa (31/01/2023) pagi. Sebanyak 15 ton migor digelontor dalam operasi ini.

 

Kepala Disperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi, bersama Tim Disperindag dan Tim Distributor minyak goreng saat Operasi Pasar di Pasar Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (31/01/2023) pagi.

 

Masyarakat berdatangan di depan Pasar Sumberpucung untuk membeli minyak goreng murah saat Disperindag menggelar Operasi Pasar di Pasar Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (31/01/2023) pagi.

KEPALA Disperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi, menjelaskan, sama dengan di Pasar Karangploso, operasi pasar di Pasar Sumberpucung ini dilakukan juga  untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah. “Jadi, untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah, hari ini kami mengadakan operasi pasar di Pasar Sumberpucung, mulai pukul 08.00 hingga selesai,” katanya usai operasi.

Masyarakat berdatangan di depan Pasar Sumberpucung untuk membeli minyak goreng murah saat Disperindag menggelar Operasi Pasar di Pasar Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (31/01/2023) pagi.

Dia menjelaskan, pada pelaksanaan pasar murah di depan Pasar Sumberpucung kali ini, dijual minyak goreng curah DMO Rp 14.000/kg dan  Rp 12.500/liter dari CV. Toko Migor, Group Kuda. “Total ada 15 ton minyak goreng yang dijual. Sasarannya  pedagang dan masyarakat umum,” jelasnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi

Mahila bersyukur, pelaksanaan operasi pasar kali ini berjalan lancar. Ratusan masyarakat berbondong-bondong datang ke Pasar Sumberpucung,  membeli minyak goreng.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Disperindag juga sudah melakukan operasi pasar di Karangploso. Di sini, migor yang dipasarkan Minyakita kemasan bantal. Untuk ini, Disperindag  menggandeng  CV. Toko Migor (Kuda Group), PT. Mega Surya Mas, dan PT. Star sebagai pelaksana. “Total ada 900 dos migor yang dijual dalam operasi pasar di Karangploso.  Per dos ada 12 kemasan dengan harga Rp. 13.000/kemasan,” jelasnya. (iko/mat)