13 April 2024

`

Disdikbud Kota Malang Bagikan Santunan Kepada 100 Pelajar dan Yatim

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Jawa Timur, membagikan santunan kepada 100 anak pelajar dan anak yatim/piatu. Mereka terdiri dari  jenjang TK 20 anak, SD 30 anak, SMP 40 anak, dan 10 anak perwakilan panti asuhan, Jumat (14/04/2023) bersamaan dengan Pengajian dan Santunan Anak Yatim, di masjid setempat.

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Jawa Timur, membagikan santunan kepada 100 anak pelajar dan anak yatim/piatu. Mereka terdiri dari jenjang TK 20 anak, SD 30 anak, SMP 40 anak, dan 10 anak perwakilan panti asuhan, Jumat (14/04/2023) bersamaan dengan Pengajian dan Santunan Anak Yatim, di masjid setempat.

 

“SANTUNAN ini murni dari teman-teman yang rela menyisihkan sebagian rezeki untuk para anak yatim.  Kebetulan hari ini kami  menggelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim.  Pengajian dan santunan ini  sebagai salah satu sarana siraman rohani mengisi bulan Ramadhan, diikuti para guru dan para siswa di Kota Malang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana,  SE, MM, di sela-sela kegiatan.

Suwarjana menjelaskan, pengajian dan santunan merupakan kegiatan rutin,  digelar seminggu sekali.  “Selain sarana silaturahmi, momen ini juga untuk memberikan siraman rohani kepada para guru agar dalam menjalankan tugasnya semakin lebih baik lagi.  Dengan siraman rohani, tentu dapat menambah pengetahuan tentang keagamaan. Nantinya dapat diimplementasikan dalam tugas dan pembinaan kepada para siswa,” jelasnya.

Untuk pengajian kali ini, masih kata Suwarjana, diikuti semua kepala sekolah TK hingga SMP negeri/swasta.  “Minggu ini juga ada guru P3K, para operator. Minggu kemarin juga demikian. Sehingga bisa menyentuh semuanya. Mereka kemudian bisa mewakili dan mengimbaskan kepada yang lainnya,” lanjutnya.  (aji/mat)