13 April 2024

`

Disaksikan Wakapolda Jatim, Polresta – UIN Vaksin Massal

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota akan terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan perguruan tinggi, untuk melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Malang, Jawa Timur.  Harapannya, target kekebalan komunal atau herd immunity segera terwujud.

 

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo berdialog dengan masyarakat peserta vaksin di UIN, Malang, Jawa Timur.

 

HAL INI disampaikan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, saat  mendampingi Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, meninjau vaksinasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Sabtu (04/09/2021).

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mendampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo meninjau vaksinasi massal di UIN, Malang.

“Kegiatan ini salah satu bentuk sinergi Polri dengan UIN, dan akan terus berlanjut untuk percepatan vaksinasi massal, sehingga target kekebalan komunal atau herd immunity segera terwujud,” katanya seraya menambahkan, vaksinasi di  UIN ini diutamakan untuk mahasiswa dan warga  sekitar kampus.

Kapolresta menambahkan, Polri akan terus bersinergi dengan seluruh elemen, utamanya di bidang pendidikan. Namun pelaksanaan vaksinasi massal harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mengingat pandemi COVID 19 masih belum pergi. “Terapkan 5M untuk kesehatan agar kekebalan bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Dia menambahkan, sinergi vaksinasi masih terus berlanjut. Bahkan Polri terbuka memberi infomasi terkait vaksinasi melalui nomor layanan dan Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan. “Kami siap mendata masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Semoga sinergitas Polri dengan semua elemen ini bisa memberantas COVID -19. Polri juga siap mengawal pemulihan perekonomian,” katanya.  (aji/mat)