18 Mei 2024

`

Dirut BPJS Kesehatan Ajak Mahasiswa Ma Chung Sukseskan JKN

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, mengajak Universitas Ma Chung, Malang, Jawa Timur, untuk mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Rabu (14/06/2023) siang.

 

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, bersama pejabat dan mahasiswa Universitas Ma Chung, Malang, Jawa Timur, Rabu (14/06/2023) siang.

 

GUFRON juga menjelaskan, program JKN tidak hanya dimiliki masyarakat yang tidak mampu, tapi semua kalangan wajib memiliki BPJS Kesehatan. “Masyarakat dapat memilih berbagai macam pilihan jumlah pembayaran, mulai kelas 1, 2, dan kelas 3. Dengan pilihan-pilihan ini masyarakat bisa menemui dokter spesialis. Di luar negeri, pasien harus menunggu dokter spesialis hingga beberapa bulan baru ditangani,” jelasnya.

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, mengajak mahasiswa Universitas Ma Chung, Malang, Jawa Timur, sukseskan program JKN, Rabu (14/06/2023) siang.

Ghufron menegaskan, nilai Pancasila menjadi prinsip penyelenggaraan program JKN. Nilai gotong-royong sebagai rangkaian ibadah dilakukan oleh bangsa Indonesia dengan semangat persatuan. “Gotong-royong menjadi prinsip program JKN. Ini merupakan sebuah kearifan yang perlu dipertahankan implementasinya,” tandasnya.

Ali Gufron menambahkan, ada 15 juta orang miskin terlindungi dari kondisi yang lebih parah saat berobat ke rumah sakit dengan adanya BPJS. “Saat ini kepesertaan program jaminan kesehatan per 31 Mei 2023 sebanyak 255.896.082 orang. Mereka terdaftar peserta BPJS aktif. BPJS akan selalu bekerjasama dengan rumah sakit untuk peningkatan pelayanan dan tidak ada perbedaan pelayanan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Murpin, menjelaskan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, merupakan teman baik dari dulu, saat Murpin menjabat ahli senior BPJS Ketenagakerjaan. Ketika Prof. Ali menjadi Direktur Utama BPJS Kesehatan, Murpin sangat yakin bahwa BPJS bisa sukses.

“Universitas Ma Chung sangat senang bisa menjadi kampus pilihan di Malang yang dikunjungi Prof. Ali, untuk bersama-sama bergotong royong mensukseskan BPJS,” katanya. (div/mat)