13 April 2024

`

Dipilih Aklamasi, Imam Sumantri Pimpin PBSI Kabupaten Malang 2023-2027

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Peserta Musyawarah Kabupaten Persatuan Bulutangkis Indinesia (MUSKAB PBSI) Kabupaten Malang di SAME Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (18/06/2023) siang, secara aklamasi memilih H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang yang baru, periode 2023 – 2027.

 

Imam Sumantri, ST, MT, MH, (baju kotak-kotak) bersama Pengurus PBSI Kabupaten Malang 2019 – 2023, dan para pengurus klub (PB) yang mengikuti MUSKAB PBSI Kabupaten Malang di SAME Hotel, Kota Malang, Minggu (18/06/2023) siang, pukul 13.30 WIB.

 

Imam Sumantri, ST, MT, MH, (baju kotak-kotak) bersama Ketua Bidang Pengawas PBSI Pengprov Jawa Timur, Sutirta (baju putih) dan Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2019 – 2023 setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027 dalam Musyawarah Kabupaten Persatuan Bulutangkis Indonesia (MUSKAB PBSI) Kabupaten Malang di SAME Hotel, Kota Malang,Minggu (18/06/2023) siang.

TERPILIHNYA Gus Imam —Imam Sumantri— setelah dalam proses penjaringan yang dilakukan Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027, tak ada satu pun bakal calon lain yang mengajukan diri ikut berkompetisi dalam pemilihan ini. Bahkan, seluruh klub (PB) yang punya hak suara dalam muskab ini, memilih Gus Imam sebagai satu-satunya ketua yang baru.

Pimpinan Sidang, Inwiyono, didampingi Sekretaris Zaenal Arifin, dan Hariyadi sebagai anggota, sebelumnya sudah menerima laporan hasil kerja Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027. Lalu dia membacakan hasil penjaringan itu. “Dengan demikian, maka Saudara Imam Sumantri, ST, MT, MH, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang periode 2023 – 2027,” katanya sambil mengetok palu.

Setelah terpilih sebagai ketua, Imam Sumantri mendapat ucapan selamat dari para peserta muskab, pengurus, dan Ketua Bidang Pengawas PBSI Pengprov Jawa Timur, Sutirta, yang hadir sejak awal hingga muskab selesai. “Selamat kepada Saudara Imam Sumantri yang telah terpilih menjadi Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang 2023 – 2027. Semoga dalam kepengurusan yang baru ini, dapat semakin memajukan olah raga bulutangkis di Kabupaten Malang khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya,” kata Sutirta.

Usai terpilih menjadi ketua, Imam Sumantri, mengucapkan terima kasih kepada para peserta muskab yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab kepadanya untuk memimpin PBSI Kabupaten Malang 4 tahun ke depan. Dia juga memohon doa restu agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Drs. Firmando Hasiholan Matondang, MM, membuka Musyawarah Kabupaten Persatuan Bulutangkis Indonesia (MUSKAB PBSI) Kabupaten Malang di SAME Hotel, Kota Malang,Minggu (18/06/2023) siang.

Tak lupa, owner Go Plesir.Com ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan prestasi bulutangkis di Kabupaten Malang. “Karena tak mungkin saya bisa bekerja sendiri. Namun yang tak kalah pentingnya adalah soliditas semua pengurus harus kita pertahankan dan semakin ditingkatkan,” harapnya.

Sebelum pemilihan digelar, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Drs. Firmando Hasiholan Matondang, MM, membuka Musyawarah Kabupaten Persatuan Bulutangkis Indinesia (MUSKAB PBSI) Kabupaten Malang di SAME Hotel, Kota Malang,Minggu (18/06/2023) siang.

Imam Sumantri, ST, MT, MH, (baju kotak-kotak) mendapat ucapan selamat dari Panitia Muskab, Hariyadi.

“Dengan ini MUSKAB PBSI Kabupaten Malang saya nyatakan dibuka dan dapat dimulai. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses, tanpa halangan yang berarti. Kepada para peserta, saya ucapkan selamat mengikuti MUSKAB mulai awal hingga akhir, katanya di hadapan para peserta, panitia, dan sejumlah undangan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, H. Rosyidin, Ketua Bidang Pengawas PBSI Pengprov Jawa Timur, Sutirta, puluhan ketua (utusan) klub (PB) yang punya SK se Kabupaten Malang sebagai peserta sekaligus pemilik suara, serta para pengurus PBSI sebagai tuan rumah. (bri/mat)