23 April 2024

`

Dipantau Kapolda, Mahasiswa UMM Jalani Vaksinasi Merdeka

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM- Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan masyarakat sekitar kampus, mengikuti vaksinasi massal, dipusatkan di Stadion Sepak Bola UMM, Jl. Karyawiguna, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (22/09/2021). Kali ini, panitia menyediakan 3.000 vaksin.

 

Kapolda Jatim, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deni Heryanto saat berada di lokasi vaksin UMM.

 

KAPOLDA Jatim, Irjen Pol, Nico Afinta mengapresiasi terlaksananya program Vaksin Merdeka yang digelar serentak di sejumlah kampus di Indonesia ini. Kegiatan yang dipusatkan di Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga disaksikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melalui video conference. “Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara. Semoga vaksinasi di sektor pendidikan tetap diintesifkan,” kata kapolda.

Dalam sambutannya, Presiden RI meminta agar stok vaksin yang sudah dialokasikan kepada universitas segera dihabiskan. Selain itu agar tetap megintensifkan gerakan vaksinasi massal di masing-masing daerah dan tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Sementara itu, Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto yang mendampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol, Nico Afinta meninjau Vaksin Merdeka di Stadion Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Malang, di Jl. Karyawiguna, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (22/09/2021), menatakan, Vaksin Merdeka ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Malang. “Saya menghimbau, yang belum vaksin silahkan datang ke gerai vaksinasi Polresta Malang Kota. Atau bisa mendaftar melalui Whatsapp 0812-3239-1453 dengan layanan Simpati Makota,” katanya.

AKBP Deni Heryanto menambahkan, untuk pelaksanaan Vaksin Merdeka di UMM kali ini, disediakan sebanyak 3.000 vaksin. Sasarannya, mahasiswa UMM dan masyarakat umum sekitar kampus, terutama yang telah terdata melalui Google Form UMM. “vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Bidang Dokkes Polda Jatim, Urkes Polresta Malang Kota, dan panitia dari UMM,” ujarnya. (aji/mat)