25 Februari 2024

`

Diduga Terkait Teroris, Polisi Geledah Rumah di Mangliawan

1 min read

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Polisi menggeledah rumah milik pasangan Arifin (50) dan Ida (45) di Jl. Kapi Sraba X H, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin sore (14/05/2018), karena diduga terkait ledakan bom di beberapa gereja di Surabaya, Minggu (13/05/2018).

 

Polisi menggeledah rumah di Jl. Kapi Sraba X H, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin sore (14/05/2018).

 

WAKAPOLRES Malang, Kompol Decky Hermansyah membenarkan kejadian itu. Pihaknya melakukan pemeriksaaan pemilik rumah. “Ada beberapa buku yang diamankan,” tuturnya di lokasi kejadian.

Dirinya tidak merinci buku apa saja yang dibawa. Selain beberapa petugas, nampak juga anjing pelacak menyusuri lokasi.

Sementara itu, Budiono (50), tetangga sekitar menerangkan, sebelumnya, memang ada Polisi yang mendatangi sekitar lokasi. “Polisi meminta tenang, dan berada di dalam rumah,” katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, Arifin memang sudah lama tinggal di rumah tersebut. Menurutnya, tidak banyak yang aneh pada diri tetangganya itu. “Orangnya biasa saja, rajin ke masjid, bergaul juga. Tapi saya belum pernah masuk ke dalam rumahnya. Paling ngobrol di luar. Kalau istrinya, memakai cadar, tapi sudah sekitar 3 atau 4 hari tidak kelihatan,” lanjutnya.

Saat penggeledahan, rumah dalam keadaan kosong. Karena pemilik rumah masih kerja. Ada kemungkinan, Polisi menjemput pemilik rumah ke tempat kerja.

Hadir dalam penggeledahan itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, Kasat Reskrim Polresta, AKP Ambuka, Kasat Lantas Ari Galang dan petugas yang lain. (ide)