18 Mei 2024

`

Dibantu Rp 10 Juta/Bedak, Pasar Loak Singosari yang Terbakar Segera Dibangun

2 min read
“Segera kita bangun dengan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jatim. Karena ada 8 bedak yang terbakar, dan nanti per bedaknya kita bantu Rp 10 juta. Nanti biar dikerjakan Pak Camat, Danramil, Kapolsek. Jadi para pedagang biar bisa kerja lagi.”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Beban pedagang Pasar Loak Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang bedaknya terbakar, Senin (12/09/2022) malam, akan berkurang. Karena mereka akan mendapat bantuan Rp 10 juta per bedak dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jatim.

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mahila Surya Dewi, meninjau Pasar Loak Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terbakar, Rabu (14/09/2022) petang.

 

Bupati Malang, HM Sanusi memberikan bantuan kepada pedagang Pasar Loak Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang bedaknya terbakar, Rabu (14/09/2022) petang.

KABAR BAIK ini disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi saat meninjau pasar yang terbakar tersebut, Rabu (14/09/2022) petang menjelang maghrib. Ikut mendampingi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mahila Surya Dewi, Camat Singosari Agus Nuraji, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Segera kita bangun dengan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jatim. Karena ada 8 bedak yang terbakar, dan nanti per bedaknya kita bantu Rp 10 juta. Nanti biar dikerjakan Pak Camat, Danramil, Kapolsek. Jadi para pedagang biar bisa kerja lagi,” kata bupati.

Bupati Malang, HM Sanusi mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mahila Surya Dewi, saat meninjau Pasar Loak Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terbakar, Rabu (14/09/2022) petang.

Pada kesempatan itu, bupati juga sempat berdialog dengan para pedagang untuk menampung aspirasi mereka sebelum Pemerintah Kabupaten Malang mengambil  tindak lanjut sekaligus memberikan bantuan.

Kebakaran ini, masih kata Sanusi,  selain menghambat perputaran ekonomi, juga merugikan masyarakat, terutama pedagang yang kiosnya terbakar. Tidak hanya rugi secara moril,  tapi juga materiil. “Untuk meringankan beban mereka, kita beri bantuan kepada pedagang yang terdampak,” katanya.

Bupati Malang, HM Sanusi meninjau Pasar Loak Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terbakar, Rabu (14/09/2022) petang.

Total ada 8 kios yang terbakar. Kebakaran diduga akibat adanya hubungan arus listrik pada stop kontak yang diletakkan di meja tengah sebuah warung kopi.

Bupati  berharap agar musibah ini dapat dijadikan pelajaran agar  lebih berhati-hati dan teliti dalam segala hal. Di antaranya,  memperhatikan instalasi listrik, sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang H. Didik Gatot Subroto usai mendatangi lokasi kebakaran pada Selasa (13/09/2022) pagi, meminta dinas terkait segera melakukan pembersihan lokas agar bisa segera digunakan untuk berjualan. (iko/mat)