26 Juni 2024

`

Di Forum Lalin, Sekda Kota Malang Sebut Public Transportation

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erick Setyo Sentoso menyebut, Tranportasi Umum menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Malang.

 

Pelaksanaan diskusi managemen rekayasa lalu lintas.

 

 

REKAYASA lalu lintas yang adapun, tidak bisa mengatasi 100 persen permasalahan kemacetan. Karena, yang bisa dilakukan hanya untuk meminimalikan efek negatif atau mengurangi kemacetan.

“Hari ini, kami bersama forum lalu lintas Kota Malang mendiskusikan manajemen rekayasa lalu lintas. Mencari efek negatif paling kecil, atas kemacetan dan lainya. Karena, tidak mungkin Zero. Kota Malang, perkembangannya cukup cepat.’ Saya kira, publik tranfortation, menjadi solusi,” terang Sekda Kota Malang, Erick Setyo Santoso, saat menghadiri
Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Terkait Kajian Manajemen & Rekayasa Lalu Lintas Kota Malang di Hotel Grand Palace, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa 21 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala DInas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menyebut, ada beberapa hal yang dibahas dalam forum tersebut.

“Beberapa yang menjadi bahasan kali ini, mulai managemen lalu lintas di kawasan Buk Glodok. Sudah di lakukan sejak bulan Oktober. Termasuk, kawasan Kayutangan heritage. Karena banyak parkirnya dan beberapa hal lainnya,” terangnya.

Selain itu, tambah Widjaja termasuk juga rekayasa lalu lintas di bebarapa wilayah di 5 Kecamatan di Kota Malang. Kajian dari forum lalu lintas itu, kata dia perlu dilakukan. Sehingga, diketahui permasalahan dan solusinya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin menyebut tentang kajian Amdal Lalin yang dirasa kurang.

“Seperti dua jembatan, Kedungkandang dan Tunggul Mas. Karena di titik sekitarnya, malah terjadi penumpukan kendaraan,” terangnya. (aji)