23 April 2024

`

Dandim 0833/Kota Malang Siap Dukung Program Kemenag

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dandim 0833/Kota Malang, Jawa Timur, Letkol Arm Aris Gunawan, siap mendukung program kerja Kementerian Agama Kota Malang, untuk kepentingan masyarakat, menjaga keamanan, dan kerukunan umat beragama.

 

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Achmad Shampton, SH.

 

HAL INI ia sampaikan usai kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Jl. Raden Panji Suroso Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (27/02/2024) siang. “Kami siap mendukung program kerja dan kegiatan  kantor Kementerian Agama untuk kepentingan masyarakat, menjaga keamanan, dan kerukunan umat beragama di Kota Malang,” katanya.

Selain Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, ikut dalam kunjungan itu, Danramil 0833/03 Blimbing dan Pasi Intel Kodim 0833. “Kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi kedua instansi,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Achmad Shampton, SH, mengaku senang atas kunjungan Dandim 0833/Kota Malang. “Dengan meningkatkan  tali silaturahmi antar instansi, bisa bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi terorisme, kerusuhan atas nama agama dan lainnya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Shamton menyampaikan sejumlah hal. Di antaranya, usaha peningkatan pelaksanaan ibadah haji, bimbingan masyarakat Islam, pendidikan madrasah, dan lainnya. Ia akan melakukan peningkatan kualitas pelayanan, khususnya pelaksanaan ibadah haji. “Semoga silaturahmi tetap terjalin. Dengan harapan, segala aktifitas mendapatkan barokah dari Allah SWT. Terima kasih atas kunjunganya,” harapnya. (aji/mat)