20 Juli 2024

`

Dandim 0818 – Bupati Malang Terjun ke Pasar Murah Bululawang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat bersama Bupati Malang, HM Sanusi, turun di operasi pasar murah di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (22/02/2023) pagi. Operasi pasar ini untuk menekan inflasi agar harga bahan pokok yang beredar di masyarakat tidak melebihi harga eceran tinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah, khususnya menjelang Ramadhan 1444 H.

 

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat ikut mengawasi pelaksanaan operasi pasar murah di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (22/02/2023) pagi.

 

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat.

DALAM kesempatan ini Dandim 0818 bersama Bupati Malang, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mahila Surya Dewi, serta sejumlah pejabat lainnya, meninjau stand  pedagang yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Mulai  beras, minyak goreng,  dan telur yang saat ini di butuhkan warga sesuai. ”Pengendalian inflasi juga menjadi fokus perhatian kami, “ kata Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat.

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat menyerahkan beras kepada orang tua (lansia) yang ikut operasi pasar murah di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (22/02/2023) pagi.

Perwira menengah TNI AD dengan pangkat melati dua di pundaknya ini menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan operasi pasar yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Malang ini. “Harapannya, operasi pasar murah ini dapat menjaga stabilitas harga pangan secara umum demi menekan lonjakan Inflasi di wilayah Kabupaten Malang,” harapnya.

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat bersama Bupati Malang, HM Sanusi menghadiri operasi pasar murah di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (22/02/2023) pagi.

Karena dampak inflasi ini dapat berakibat cukup luas, termasuk menghambat pertumbuhan ekonomi. “Selain itu berdampak juga pada persoalan pengangguran, kemiskinan, dan kesejahteraan warga. Hal ini sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, “ jelasnya.

Bukan itu saja, Letkol Inf Taufik Hidayat juga akan mengerahkan personel jajaran Kodim 0818 untuk membantu menertibkan operasi pasar guna mendukung program pemerintah. Selain itu juga membantu pengawasan harga pasar di wilayah binaan masing-masing, sesuai dengan harga standart atau eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.  (bri/mat)