13 April 2024

`

Dalami Kebakaran, Polisi Periksa Direktur Plaza Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Direktur Plaza Malang, Laurencia Ike, diperiksa Satuan Reskrim  Polresta Malang Kota terkait kebakaran yang menimpa supermarket di Jl. KH Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, untuk mendalami kebakaran, Jumat (05/05/2023) siang. 

 

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim masih memeriksa lokasi kebakaran di Malang Plaza, Jl. KH Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (04/05/2023) siang.

 

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga

KASAT Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga, menjelaskan, pihaknya memeriksa sejumlah saksi, termasuk Direktur Plaza Malang, Laurencia Ike. “Hari ini agendanya pemeriksaan saksi dari pihak Manajemen Mall Malang Plaza,”  katanya,  Jumat (05/05/2023).

Beginilah kondisi di dalam Malang Plaza setelah terbakar, Selasa (02/05/2023) dini hari. Semua stand dan barang dagangan jadi debu.

Sebelumnya, sejumlah pegawai Plaza Malang, mulai security, cleaning service,  dan teknisi, juga diperiksa. Hingga berita ini ditulis, Kasat Reskrim belum memberikan materi pemeriksaan secara lebih lanjut, mengingat pemeriksaan masih berlangsung.

Kuasa Hukum Manajemen Malang Plaza, Dr. Solehoddin, SH,  membenarkan hal tersebut. Namun pihaknya tidak ikut mendampingi. “Untuk sekarang tidak (mendampingi pemeriksaan),” katanya.

Seperti diketahui, salah satu supermarket terbesar di Kota Malang, Jawa Timur,  Malang Plaza,  yang terletak persis di depan Kantor Bupati Malang, terbakar, Selasa (02/05/2023) dini hari.  Belum  diketahui penyebab kebakaran. Namun yang jelas sebagian besar bangunan  nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran hebat itu melalap sebagian besar isi mall yang berada  di Jl. KH. Agus Salim, Kecamatan Klojen,  Kota Malang, tersebut.  Sejauh ini belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran, berapa total kerugian, dan sebagainya, karena masih dalam penyelidikan petugas  yang berwenang. Namun yang pasti sejumlah barang dagangan terbakar, seperti pakaian, barang elektronik, gadget,  dan lainnya.  (aji/mat)