TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama para rektor saat peluncuran buku.

Cumlaude S3 FH UB, Kapolresta Luncurkan Buku Pemilukada

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meluncurkan buku Optimalisasi Sentra Gakumdu dan Peran Polri Dalam Penyelenggaraan Pemilu yang Efektif dan Demokratis di Universitas Brawijaya (UB) Coffee (dalam Kampus Universitas Brawijaya Malang) Jl. MT. Haryono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (11/06/2021).

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama para rektor saat peluncuran buku.

 

BUKU ini berawal dari penanganan Pilkada di Kota Batu, karena  banyak permasalahan secara filosofi hukum terkait pemilukada.

“Buku ini hasil koordinasi Gakumdu (Polri, Bawaslu, dan Kejaksaan), diterbitkan Grasindo Gramedia, terbit akhir Juni 2021. Berikutnya akan lanjut buku yang kedua dan kami baktikan ilmu untuk almamater kami,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pada kesempatan itu, Leonardus juga mohon pamit kepada para guru, guru besar, serta masyarakat Kota Malang. Pasalnya, dia segera pindah tugas di Mabes Polri.

Hadir dalam peluncuran buku, Rektor Universitas Brawijaya Malang Prof Nuhfil Hanani, Rektor Universitas Wisnuwardhana Kota Malang Prof Suko Wiyono, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof Abdul Haris, Dekan Fakultas  Hukum UB Prof. Ali Syafaat,  Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Rohani, perwakilan KPU dan Bawaslu Kota Malang, PJU Polresta Malang Kota, serta perwakilan dari beberapa perguruan tinggi di Kota Malang.

Sementara itu, selaku promotor,  Prof. Dr. Sudarsono menekankan tentang perlunya kemampuan memanage waktu. Selain itu pentingnya pengetahuan bagi Polri untuk menjadi profesional “Sekarang yang punya gawe adalah anak didik kami, mahasiswa UB.  Seorang Polri yang belajar dengan tekun dan lulus S3. Nilainya, cumloude yakni Bpk Leonardus Simarmata,” terangnya. (aji/mat)