18 Mei 2024

`

CJH Harus Pintar Mengatur Waktu dan Jaga Kesehatan

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Manajemen waktu dan kesehatan, paling ditekankan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat melepas calon jamaah haji (CJH) di lingkungan Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang, di masjid Baitur Rohman, Balaikota Malang, Jawa Timur, Senin (05/06/2023) siang.

 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, melepas CJH di lingkungan Pemkot Malang, Jawa Timur, di masjid Baitur Rohman, Balaikota Malang, Senin (05/06/2023) siang.

 

MENURUT wali kota, jika kesehatan dapat terjaga dengan baik, para CJH dapat melaksanakan rukun haji dengan lancar. Karena, ibadah haji dilakukan dalam waktu yang khusus dan kesempatan yang terbatas. “Makanya harus lakukan manajemen waktu dan jaga kesehatan. Dua hal ini harus diperhatikan para jamaah haji di tanah suci. Kerena, dengan waktu yang terbatas, jumlah orang sangat banyak, dan tujuan yang sama,” terangnya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, bersalaman dengan para CJH di lingkungan Pemkot Malang, Jawa Timur, di masjid Baitur Rohman, Balaikota Malang, Senin (05/06/2023) siang.

Jumlah CJH di lingkungan Pemkot Malang sebanyak 48 orang. Terdiri dari 40 orang perempuan dan 8 orang laki- laki. Dijadwalkan mereka berangkat 18 Juni 2023. “Jaga kesehatan. Manfaatkan waktu sebaik- baiknya. Waktunya terbatas. Rukun haji dan wajib haji harus bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Wali Kota Malang juga berharap para CJH dapat mendoakan keluarga dan masyarakat Kota Malang. Karena di tanah suci ada waktu dan tempat yang mustajabah. “Saat ibadah haji, banyak tempat dan waktu mustajabah untuk berdoa. Karena itu, doakan kami yang di sini,” harapnya. (aji/mat)