25 Februari 2024

`

Ciptakan Suasana Kondusif, Plt Walikota Kumpulkan Rektor

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk menciptakan suasana yang kondusif antar perguruan tinggi, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Malang Raya beraudiensi dengan Kepala daerah Kota Malang. Pada kesempatan itu, Aptisi memperkenalkan para pengurusnya ke Plt Walikota Malang, Sutiaji.

 

 

“KAMI beraudiensi dan bersilaturohmi dengan kepala daerah, yang berada di wilayah lingkup kami. Selain Malang Raya, juga masuk Kabupaten/Kota Pasuruan,” tutur Dr Imam Ropi’i SH MH, wakil Aptisi dari Unida, saat dikonfirmasi, Rabu (15/08/2018).

Ketua Aptisi regional Jawa Timur, Prof Suko Wiyono, Dr Imam Ropi’i, perwakilan dari Aptisi Malang Raya, serta Humas Unida, Edy.

Selain mengenalkan para pengurus, disampaikan juga program kerja. Nantinya, juga akan berkeliling ke setiap Pemda yang ada di wilayahnya. Dengan tujuan yang sama, guna menciptakan suasana kondusif. Mengingat, di Kota Malang, mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Prinsipnya, kami sampaikan beberapa hal terkait, kondisi di Malang. Kami menginginkan, bisa tercipta suasana yang kondusif. Kebetulan masih di Kota Malang saja, akan berjalan terus ke Pemda lainnya,” lanjut Imam.

Menurut Imam, Plt Walikota Malang, sangat merespon positif dari progam yang disampaikan. Karena banyak hal baru, yang ke depan bisa dterapkan.

“Responnya sangat bagus, bahkan nanti tanggal 25 Agustus, seluruh Rektor akan diundang untuk pertemuan. Peran perguruan tinggi di Malang cukup besar, karena akan menjadi salah satu program Plt Walikota berkoordinasi dengan kampus,” pungkasnya. (ide)