16 Juni 2024

`

Cegah Jadi Tempat Bercumbu, Polisi Patroli Jl. Ijen

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Untuk mencegah kasus yang sempat viral diakhir Februari lalu terkait muda-mudi yang bercumbu di pedestarian Jalan Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Satuan Samapta Polresta Malang Kota, melakukan patroli malam hari.

Polisi mendatangi muda mudi yang duduk di Jl. Ijen, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Polisi juga mendatangi muda mudi yang bersantai di Jl. Ijen, Kota Malang, Jawa Timur dengan sepeda motor.

TUJUAN patroli menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Petugas juga menghimbau muda-mudi yang duduk di fasum  (fasilitas umum) di sepanjang Jalan Ijen  agar menjaga ketertiban dan kesopanan.

Tim patroli yang dipimpin AKP. Gunawan M. Spd, ini  memberikan himbauan secara humanis kepada para muda mudi yang sedang duduk di sepanjang jalan Ijen.  Dalam pelaksanaannya, para remaja  mematuhi himbauan pihak kepolisian untuk turut menjaga kenyamanan dan ketertiban Kota Malang.

Muda-mudi yang kedapatan masih bersantai di sepanjang Jl. Ijen,  ditegur secara lisan oleh pihak berwajib. “Kami menghimbau agar muda-mudi sebaiknya kembali ke rumah masing-masing jika tidak ada kegiatan penting, mengingat waktu semakin larut. Kami berharap adik-adik kita ini tahu waktunya jam malam, karena orang tuanya juga pasti khawatir menunggu di rumah,” kata AKP Gunawan.

Gunawan berharap patrolo ini bisa mencegah terjadinya hal-hal  yang tidak diinginkan. Mengingat muda-mudi sangat mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. “Adik-adik kita adalah aset dan masa depan bangsa,” tuturnya. (div/mat)