25 April 2024

`

Bupati Sanusi Apresiasi Semangat Pelajar SMKN 1 Singosari Ikut Vaksin

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah pelajar SMK Negeri 1 Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi massal di sekolah setempat, Rabu (22/09/2021) pagi. Tak kurang 5.000 dosis disiapkan dalam kegiatan yang juga diikuti para orang tua atau keluarga siswa ini.

 

Sejumlah pelajar SMKN 1 Singosari antri untuk mengikuti vaksin massal.

 

Bupati Malang, HM Sanusi berdialog dengan salah satu peserta vaksin di SMKN 1 Singosari.

BUPATI Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M, pun mengapresiasi semangat tinggi kaum milenial yang mengikuti vaksinasi serentak yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang bersama Polres Malang dan Dewan Pengurus Pusat Milenial Mitra Polisi (DPP MMP).

Bupati Malang, HM Sanusi berdialog dengan petugas yang melaksanakan vaksin di SMKN 1 Singosari.

”Para kaum milenial lebih antusias dan tampak merasa nyaman mengikuti vaksinasi serentak. Saat divaksin, mereka tidak merasakan sakit atau lainnya karena badannya semua sehat. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang. Sekaligus untuk mempercepat upaya Pemkab Malang agar proses pembelajaran tatap muka di sekolah secara full bisa dilaksanakan,” jelas Bupati Malang.

Sanusi menambahkan, vaksinasi serentak bagi kaum milenial yang sebagian besar datang mengajak orang tua dan keluarga ini, juga sebagai langkah mendukung program nasional agar tercapai kekebalan komunal (herd immunity). Selain itu, kegiatan semacam ini juga sudah digelar di semua pondok pesantren di Kabupaten Malang. “Tujuannya sama, sebagai upaya percepatan vaksinasi agar saat pembelajaran tatap muka sudah dibuka 100 persen  sudah tervaksin semuanya,” terangnya. (iko/mat)