22 April 2024

`

Bupati Sanusi Ajak Para Guru Kembangkan Kreatifitas Anak Didik

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, Jawa Timur, HM Sanusi, mengajak semua pihak untuk  bergerak bersama, menyemarakkan program Merdeka Belajar. Karena ke depan,  murid  dan guru diberi kebebasan mengembangkan bakat, minat, serta potensinya agar  bisa  berkembang, sesuai bakat dan kemampuannya masing-masing.

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersana Wakil Bupati Malang, Didik GS, dan para penerima penghargaan, saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dari halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (02/05/2023) pagi.

 

HAL INI disampaikannya saat memimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dari halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Selasa (02/05/2023) pagi.

Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan penghargaan kepada Juara 1 Inovasi Media Pembelajaran National Innovative Science Teacher, Pipit Meirlina Dwi Erawati, SPd, (guru SMP Negeri 4 Kepanjen), saat peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (02/05/2023) pagi.

Menurut Bupati Sanusi, arah  program pembangunan pendidikan di Kabupaten Malang semua ke sana. Karena itu dia meminta kepada semua guru untuk bergerak, berpacu menggerakkan minat anak didik,  agar sejak pendidikan dasar sudah berkreasi,  kreatif,  dan besar menjadi orang-orang yang kreatif. “Tanpa kreativitas,  kita selalu ketinggalan dari negara-negara lain,” jelasnya.

Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan penghargaan kepada Muhammad Faiz Fikria (SD Negeri 2 Sidodadi, Kecamatan Ngantang), Juara Harapan 3 Lomba Mendongeng Berbahasa Jawa – Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, saat peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (02/05/2023) pagi.

Untuk menunjang sarana dan prasarana  pendidikan di Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Malang akan menata semuanya. Untuk gedung,  karena pendidikan akan berbasis digital, sehingga tidak memerlukan tempat atau ruang yang luas. Tapi memanfaatkan ruang yang ada agar lebih maksimal digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Hal ini sudah dijalankan di SMK Animasi.

Sedangkan untuk  ruang kelas yang rusak, baik  SD maupun SMP,  akan dilakukan merger, karena muridnya tidak ada atau jumlahnya kecil. “Anggaran rehab gedung sekolah tahun ini sudah dianggarkan. Bahkan sudah banyak bangunan yang  rusak direhab,” ujarnya.

Sejumlah peserta mengenakan pakaian adat, mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dari halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (02/05/2023) pagi.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional  2023 di halaman Pendopo Agung Kabupaten  Malang tersebut,  Bupati Malang, disaksikan sejumlah pejabat,  para guru, Korwil Pendidikan se Kabupaten Malang, mahasiswa,  dan pelajar, menyerahkan penghargaan kepada  Juara 1 Inovasi Media Pembelajaran National Innovative Science Teacher, Pipit Meirlina Dwi Erawati, SPd,  (guru SMP Negeri 4 Kepanjen),  Juara Harapan 3 Lomba Mendongeng Berbahasa Jawa – Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur,  Muhammad Faiz Fikria (SD Negeri 2 Sidodadi,  Kecamatan Ngantang),  dan Juara Liga Pelajar Bupati Malang Cup, Tim Sepakbola Kecamatan Pakis. (iko/mat)