20 Juni 2024

`

Bupati Sanusi Ajak Jamaah Sholat Subuh Perbanyak Sholawat

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang Drs. HM Sanusi, MM, mengajak jamaah sholat subuh di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memperbanyak sholawat dan istighfar, Minggu (18/12/2022) pagi. 

 

Bupati Malang Drs. HM Sanusi, MM, menyerahkan bantuan kepada masyarakat saat menggelar sholat subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (18/12/2022) pagi.

 

Bupati Malang Drs. HM Sanusi, MM, menyerahkan bantuan kepada masyarakata saat menggelar sholat subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (18/12/2022) pagi.

AJAKAN ini disampaikan saat menggelar sholat subuh keliling di Masjid Baiturrahman,  Kecamatan Ngantang,  Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Minggu (18/12/2022) pagi. Sejumlah pejabat ikut dalam kegiatan ini. Di antaranya, Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH, Sekertaris Daerah Wahyu Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Kasdim 0818 Malang-Batu,  Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua DMI, para ulama, dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Malang, Didik GS, menyerahkan bantuan kepada masyarakata saat menggelar sholat subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (18/12/2022) pagi.

“Proses untuk meningkatkan kesadaran umat Islam agar shalat Subuh berjamaah di masjid, memerlukan proses yang panjang. Sebab untuk mengubah kebiasaan warga bukan sesuatu yang mudah. Sehingga diperlukan keteladanan dalam pelaksanaan gerakan tersebut,” tutur Bupati Malang.

Pada kegiatan ini,  Pemerintah Kabupaten Malang memberikan bantuan sosial kepada 25 kaum duafa di Kecamatan Ngantang. “Marilah kita bersama-sama memperkuatkan iman kita kepada Allah dengan shalat lima waktu dan melaksanakan suling (subuh keliling) dengan rasa  ikhlas. Karena siapa yang menegakkan shalat dialah yang telah menegakkan agama Allah,” kata Bupati Malang.

Alumni UIN Malang ini mengajak para jamaah untuk  memeperbanyak sholawat dan istighfar di waktu subuh. “Semoga saja dengan amalan-amalan ini Allah akan membukakan penutup  hati,  memberikan rezeki berupa rasa cinta kepada ibadah tersebut,” katanya.  (iko/mat)