20 Mei 2024

`

Bupati Malang Ajak Anggota Parpol Jaga Keamanan Pemilu 2024

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, mendorong semua pihak, khususnya pengurus dan anggota partai politik untuk menjaga keamanan, solidaritas, dan gotong royong dalam mensukseskan Pemilu 2024. Apalagi Pemilu semakin dekat, berbagai upaya mitigasi politik tentu perlu diantisipasi sejak dini.

 

Kirab bendera parpol peserta Pemilu 2024 tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/05/2023) siang.

 

HAL INI disampikannya saat menghadiri Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/05/2023) siang. Turut hadir, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Arya, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, serta sejumlah undangan lainnya.

Peserta kirab bendera parpol peserta Pemilu 2024 tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/05/2023) siang.

Menurut mantan Wakil Bupati Malang ini, pesta demokrasi ini akan berdampak terhadap kondisi sosial kemasyarakatan hampir di seluruh wilayah, termasuk Kabupaten Malang. “Dengan latar belakang wilayah dan pandangan politik yang beragam, penting bagi kita untuk menyamakan pemahaman. Bahwa digelarnya Pemilu Serentak 2024, semata-mata untuk mewujudkan prinsip demokrasi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Malang mengajak seluruh pengurus dan anggota partai politik, mulai Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Ranting dan Anak Ranting, agar mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas, kondusifitas, dan keamanan sepanjang jalannya Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Malang.

Sementara itu, Kirab Pemilu 2024 telah sampai di Kabupaten Malang. Ini merupakan kirab bendera Pemilu dari jalur empat yang diluncurkan dari Provinsi Kalimantan Utara dan telah melintasi 17 kabupaten/kota. Kirab Pemilu 2024 juga menjadi sarana memperkenalkan 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 dan menyebarkan spirit Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa dengan penuh suka cita. (bri/mat)