25 April 2024

`

Bupati – Dandim 0818 Serahkan Sembako Untuk Pemulung Sampah

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, memberikan  santunan sembako kepada 85 pemulung Bank Sampah Kavterin TPST Cempokomulyo di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di  Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (30/03/2023) siang. 

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersama Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, serta para pemulung Bank Sampah Kavterin TPST Cempokomulyo di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (30/03/2023) siang.

 

Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, menyerahkan bantuan sembako kepada para pemulung Bank Sampah Kavterin TPST Cempokomulyo di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (30/03/2023) siang.

SANTUNAN ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pemulung Bank Sampah Kavterin. Turut  hadir  dalam kegiatan ini sejumlah pejabat Kabupaten Malang. “Saya berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu program Kabupaten Malang  Bersih.  Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Bupati Malang, HM Sanusi, memberikan santunan sembako kepada 85 pemulung Bank Sampah Kavterin TPST Cempokomulyo di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (30/03/2023) siang.

Bupati menjelaskan, sampah  yang  dipilah  dan  diolah dapat menjadi pemasukan bagi para pemulung  di TPST Cepokomulyo. Dari kegiatan ini, manfaat yang paling utama adalah menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan. Apalagi  Kepanjen telah mendapat penghargaan Adipura sebagai kota bersih. “Hal ini  tidak akan tercapai jika tidak dibantu  para pemulung yang tergabung dalam Bank Sampah Kavterin ini,” katanya.

Inilah para pemulung Bank Sampah Kavterin TPST Cempokomulyo di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di Kelurahan Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menerima bantuan sembako dari Bupati Malang, HM Sanusi, Kamis (30/03/2023) siang.

Sebelumnya,  Bupati Malang, HM Sanusi, juga menyerahkan santunan kepada  sejumlah pegiat kebersihan di TPA Talangagung,  Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (28/03/2023) siang. “Santunan ini sebagai bentuk motivasi kepada para pegiat kebersihan, sekaligus  meringankan beban bagi para pekerja sampah. Ini juga sebagai penghargaan kepada para pegiat kebersihan yang setiap hari membersihkan sampah,” katanya.

Para pegiat kebersihan pun merasa diuntungkan dengan adanya TPA, karena tempat  ini  menyediakan bank sampah bagi mereka, sehingga dapat merasakan manfaat yang lebih. Dengan adanya TPA ini  perekonomian mereka pun membaik dari pada sebelumnya.  Bupati Malang menghimbau agar para pegiat sampah nanti mendapatkan edukasi dalam mengelola sampah.  (bri/mat)