16 Juni 2024

`

Bupati Buka Pasar Berkah Ramadhan Ampeldento

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi, MM, membuka Pasar Berkah Ramadhan Semi Modern, di Jalan Desa Ampeldento Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (03/04/2022) petang.

 

Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi, MM, membuka Pasar Berkah Ramadhan Semi Modern, di Jalan Desa Ampeldento Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (03/04/2022) petang.

 

DALAM kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, beberapa perangkat daerah,  serta Muspika Karangploso ini, masyarakat ramai-ramai berburu takjil  yang dijual di sepanjang jalan Desa Ampeldento.

Rintik gerimis tidak menyurutkan warga Ampeldento dan sekitarnya membeli makanan dan jajanan untuk disantap saat buka puasa. Ramainya pengunjung juga disambut gembira oleh para penjual.

“Pasar Berkah Ramadhan ini bertujuan agar masyarakat bisa saling berbagi. Yang butuh makanan untuk berbuka bisa berkunjung ke Pasar Ramadhan. Sedangkan  yang memiliki usaha bisa berjualan di sini. Sehingga akan ada pemerataan dan peningkatan ekonomi,” ujar Bupati Malang.

Kegiatan seperti ini merupakan inovasi dari masing-masing daerah.  Bupati Malang berharap agar setiap daerah memiliki inovasi peningkatan dari kas desa sehingga daerah tersebut memiliki usaha yang lebih produktif.

“Untuk Bumdes di tempat lain agar berkreasi bersama pengusaha dan media untuk saling bersosialisasi. Sehingga ke depan,  dengan memakai uang digital sudah menjadi kebutuhan dan tidak repot membawa uang,” ucapnya. (iko/mat)