20 Mei 2024

`

Bocah Ponorogo Tewas Tenggelam di Malang Selatan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Yogi Rivaldo (21),  warga Desa Galak,  Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tewas tenggelam saat  wisata di Pantai Banyu Anjlok, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Sabtu (26/05/2018).

 

Mayat Yogi Rivaldo dimasukkan ke dalam ambulance milik PMI Kabupaten Malang,

KEMATIAN mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Kota Malang ini dibenarkan Kapolsek Tirtoyudo, AKP Suyoto. “Betul, telah terjadi laka laut di Pantai Banyu Anjlok kemarin. Korban atas nama Yogi Rivaldo. Meninggal dunia karena tenggelam,” terangnya, Minggu (27/05/2018).

Menurut mantan Kapolsek Pakisaji ini, korban datang ke Pantai Banyu Anjlok bersama empat rekan kuliahnya dengan mengendarai sepeda motor. “Sesampai di Pantai Lenggoksono pukul 11.00 WIB, sempat istirahat selama 30 menit,  kemudian korban melanjutkan perjalanan ke pantai Banyu Anjlok,” papar Suyoto.

Mayat Yogi Rivaldo,tenggelam di Pantai Banyu Anjlok, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Melihat panorama Pantai Banyu Anjlok yang memukau, korban kemudian mengajak temannya agar ke Pantai Banyu Anjlok. Ajakan korban pun dituruti rekan-rekannya.

Menurut keterangan Kepala Sub Seksi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, Yogi kemudian naik ke atas tebing. “Informasinya seperti itu. Bahkan korban sempat mengajak temannya naik dengan alasan bagus buat foto-foto,” jelas pria yang akrab disapa Mbah Tomo ini.

Tak ingin sekedar menikmati keindahan alam hanya dengan berfoto ria, Yogi pun mengajak temannya mandi di Banyu Anjlok yang tenpatnya menyerupai kolam. “Korban sempat seperti akan melompat dari atas tebing. Dia sudah diperingatkan temannya agar tidak bercanda,” ujar Mbah Tomo.

Apa lacur, tanpa menghiraukan peringatan temannya, korban malah melompat dari atas tebing.  Naas, Yogi akhirnya tenggelam dan tidak muncul ke permukaaan. Temannya yang kebingungan langsung meminta pertolongan  warga sekitar.

“Setelah dilakukan penyelaman, korban ditemukan di dasar Banyu Anjlok dalam keadaan kritis. Bahkan dari mulutnya sudah keluar darah. Sempat diberikan pertolongan pertama dengan melakukan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation-red). Sayang,  nyawa korban tidak tertolong,” beber Mudji Utomo.

Jasad Yogi Rivaldo pun langsung dilarikan ke IKF RSSA (Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Saiful Anwar) Kota Malang. (diy)