13 April 2024

`

Berangkat Rapat PKK, Warga Klojen Dijambret

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM- Sri Hartatik (64), warga Jl. Batu Jajar, RT 02 RW 01, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, jadi korban jambret, Minggu (19/09/2021), tak jauh dari rumahnya. Akibatnya, korban yang saat itu hendak rapat PKK, kehilangan sejumlah barang berharga.

 

Suami korban menunjukkan lokasi kejadian penjambretan.

 

YANG HILANG HP, uang tunai Rp. 500 ribu, 3 buah cincin emas, STNK motor, kartu BPJS, SIM C, dan sertifikat vaksin. Barang- barang yang hilang itu berada di tas cangklong yang dibawa istri saya,” terang Affandi (63), suami korban saat ditemui di rumahnya, Selasa (21/09/2021).

Dari rekaman CCTV warga sekitar lokasi, saat itu korban sedang berjalan kaki menuju tempat rapat PKK, tidak jauh dari rumahnya. Karena kakinya mengalami sedikit gangguan (sakit), ia berjalan sendirian, dengan pelan- pelan.

Menjelang beberapa meter tiba di lokasi rapat, tiba- tiba dari arah belakang muncul pengendara sepeda motor. Saat posisi dekat dengan korban, pelaku menarik tas korban dengan tangan kiri sambil tetap naik motor.

Saat itu korban membawa tas dengan tangan kanan (dijinjing), digantung di tangan tanpa dicangklong. Berhasil meraih tas, pelaku langsung tancap gas ke arah Jl. Bandung, kemudian belok kiri. “Istri saya sempat teriak. Namun kondisi jalan cukup sepi. Sementara di tempat rapat PKK, hanya ada ibu- ibu. Usai kejadian lapor ke Polisi,” kata Affandi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ciri-ciri pelaku jambret, menggunakan motor matic, nomor polisi kendaraan tidak jelas. “Di sekitar kawasan ini, sudah 3 kali kejadian jambret. Satu kali tahun lalu, dan 2 kali tahun ini. Kalau menurut korban jambret yang dulu, ciri -ciri pelaku mirip,” pungkas Affandi.

Ia berharap Polisi segera menangkap pelaku, mengingat barang- barang yang hilang sangat berharga. (aji/mat)