20 Mei 2024

`

Bentrok di Cafe, Satu Mahasiswa Tewas

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Salah satu mahasiswa Universitas TribuanaTunggadewi (Unitri) Kota Malang, Jawa Timur, Krisnael Murri, asal Sumba Barat Daya (SBD), tewas saat terjadi bentrok antar mahasiswa di salah satu cafe di kawasan Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (24/06/2023) dini hari.

 

Beginilah kondisi korban tewas usai bentrok di salah satu cafe di kawasan Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (24/06/2023) dini hari. (ist)

TIDAK hanya itu, di lokasi yang sama, juga terjadi kerusakan.  Bahkan 3 unit kendaraan ikut terbakar.

Kapolsek Karangploso, Iptu Bambang Subinajar,   membenarkan peristiwa tersebut. Namun kasus berdarah itu langsung ditangani Satreskrim Polres Malang.  “Langsung ke Reskirim Polres Malang, karena langsung ditangani Polres,” terangnya.

Sementara itu, warga di dekat lokasi, Ilham, menerangkan, saat itu dirinya tengah di kosan, tak jauh dari lokasi kejadian. “Saya ditelpon teman, yang berada di lokasi, minta tolong karena pintu warungnya dilempari batu. Saya langsung datang, sekitar pukul 01.00 WIB, masih kondusif, tapi ramai,” terangnya.

Namun dua jam kemudian, ia mendapat kabar, jika di tempat temannya ricuh dan terjadi bentrok dua kelompok. Kondisi sudah ramai. Di lokasi seorang pemuda sudah terkapar bersimbah darah.

Sementara itu, pihak Unitri melalui Biro Kemahasiswaan, Zuhdi, membenarkan peristiwa tersebut. Mahasiwa yang tewas kuliah di Program Studi Agribisnis angkatan 2018. “Peristiwa tersebut terjadi di luar kampus. Diduga ada konflik organisasi daerah. Kami mengikuti proses dari pihak berwajib,” terangnya. (aji/mat)