25 Februari 2024

`

Belajar Mengajar Sedang Berlangsung, Gedung PAUD Terbakar

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah gedung lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) milik Desa Jambuwer, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, hangus terbakar, Jumat (5/10/2018).

 

Gedung PAUD di Desa Jambuwer yang terbakar.

KEPADA awak media, Kepala Seksi Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto menjelaskan kebakaran yang menimpa gedung PAUD yang terletak di RT 07 / RW 04 Desa Jambuwer terjadi saat kegiatan belajar sedang berlangsung.

“Kebakaran terjadi pukul 08.15 dan dipadamkan pukul 09.00, kebakaran diduga karena konsleting listrik,” terang Agus.

Beruntung amuk si jago merah cepat diketahui oleh para guru, dengan sigap mereka pun meminta para murid segera keluar dari ruang kelas untuk menyelamatkan diri. “Tidak ada korban, baik luka maupun jiwa, ketika api menyala mereka sudah menyelamatkan diri,” jelas Kasi PBK Kabupaten Malang.

Untuk menjinakkan amukan si jago merah, PBK Kabupaten Malang harus mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. Hampir satu jam berjibaku, api yang berkobar melahap bangunan berukuran 5 x 10 baru bisa dipadamkan. “Akibat kebakaran tersebut, sebagian atap ruang kelas dan perabotan untuk belajar seperti meja dan kursi ikut terbakar. Perkiraan kerugian mencapai Rp 20 juta,” tandas Agus.

Akibat kejadian tersebut kemungkinan untuk sementara kegiatan belajar di PAUD Jambuwer tidak bisa dilakukan. “Jika melihat kondisi bangunan akibat kebakaran tadi, ruang kelas sementara ini sepertinya tidak bisa digunakan untuk belajar. Mungkin kegiatan belajar pindah dahulu, atau bagaimana saya kurang tahu teknisnya,”pungkas Kasi PBK Kabupaten Malang. (diy)