23 Februari 2024

`

Bayi Perempuan Dibuang di Depan Toko

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua orang laki – laki dan perempuan, diduga sengaja meninggalkan bayi perempuan di depan sebuah toko, di kawasan Jl. Gilimanuk II, RT. 06 / RW. 12, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (16/09/2018) malam.

 

 

Ketua RT. 06 / RW. 12, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Masrizal menunjukkan lokasi penemuan bayi perempuan.

MULYONO (20), warga sekitar lokasi ditemukannya bayi, sempat melihat dua orang, berlalu dari sekitar lokasi ditemukannya bayi. Dua orang itu, tidak mengenakan helm. Yang perempuan mengenakan jaket jumper (penutup kepala). Saat itu, Mulyono tengah memarkirkan mobil,  tidak jauh dari berhentinya dua orang tersebut.

“Informasinya, ada dua orang menggunakan sepeda motor matic. Setelah berhenti sebentar di sekitar lokasi, kemudian kabur ke arah utara. Setelah itu, ada suara bayi menangis di lokasi penemuan. Yang mengetahui pertama kali Mulyono,” tutur Masrizal, Ketua RT. 6 / RW. 12, saat ditemui di lokasi penemuan bayi, Senin (17/09/2018).

Ia melanjutkan, setelah mendapat kabar penemuan bayi, ia langsung melaporkan ke pihak Kepolisian. Selanjutnya bayi mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu masih terikat tali pusar dan hanya berselimut bayi warna merah. Untuk lebih lanjut, kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Malang Kota.  (ide)