25 April 2024

`

Bawa Pesan Prokes, Mobil Videotron Keliling Kota

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Selama satu minggu ke depan, mobil videotron akan berkeliling di Kota Malang, Jawa Timur. Selain itu, mobil dengan konten video sosialisasi penanganan COVID-19 ini  juga akan berhenti di beberapa titik keramaian, mulai Stasiun Malang, Taman Krida Budaya Jatim, Jl. Ijen dan Jl. Simpang Tiga Universitas Brawijaya.

 

Mobil videotron berkeliling di Kota Malang, Jawa Timur untuk sosialisasi penanganan COVID-19.

 

HARI KAMIS (16/09/2021) lalu, Polresta Malang Kota mendapatkan bantuan videotron dari Sub Direktorat Multimedia  Bidhumas Polda Jatim untuk sosialisasi prokes. Layarnya cukup lebar, 8 X 4 meter,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto, Sabtu (18/09/2021).

Mobil videotron berkeliling di Kota Malang, Jawa Timur untuk sosialisasi penanganan COVID-19.

Ia menambahkan, truk videotron ini satu-satunya di Indonesia. Kota Malang mendapat kehormatan sebagai kota pertama disinggahi truk videotron tersebut. Fungsinya, memberikan sosialisasi serta edukasi protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Saat ini, Kota Malang PPKM Level 2. Karena itu masyarakat harus aktif mematuhi dan melaksanakan prokes agar lecel  Kota Malang terus menurun. Mengingat  virus COVID-19 hingga saat ini belum usai,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaanya, Eko menuturkan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang. “Kami dimintai Bapak Kapolresta Malang Kota berkolaborasi dengan Dinkes Kota Malang. Ketika Dinkes Kota Malang memiliki video atau konten prokes dan COVID, bisa ditayangkan di truk videotron,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui truk videotron tersebut dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat  mematuhi prokes.  (aji/mat)