20 Juli 2024

`

Babinsa Klojen Bantu Warga Bersihkan Rumah Yang Kebanjiran

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Sertu Nasution, membantu warga membersihkan rumah dari sisa lumpur  akibat banjir yang terjadi, Sabtu (26/03/2023).

 

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Sertu Nasution, membantu warga membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir yang terjadi, Sabtu (26/03/2023).

 

PEMBERSIHAN lumpur dari rumah warga ini akibat luapan banjir bantaran sungai Simpang Gading yang mengakibatkan banjir di wilayah RW 03, RW 01, dan RW 06  Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen,  Kota Malang, Jumat (24/03/2023) sore.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, membantu warga membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir yang terjadi, Sabtu (26/03/2023).

Diketahui, akibat curah hujan yang tinggi, sejumlah kelurahan di Kota Malang kebanjiran. Di antaranya,  RW 08 Kelurahan Oro-Oro Dowo, RW 03 Kelurahan Kasin, RW 06 dan RW 09 Kelurahan Bandungrejosari, serta Jl. Veteran Kota Malang. “Pembersihan juga kita laksanakan di rumah warga dan tempat-tempat umum lainnya yang ada di wilayah binaan,” kata Sertu Nasution.

Sementara itu, Danramil 0833/01 Klojen,  Lettu Inf Miseri,  mengatakan, banjir  telah surut. Namun akibat banjir, tidak sedikit rumah warga digenangi lumpur yang terbawa air banjir. “Karena itu personil kita menyisiri perkampungan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat  banjir itu,” katanya.

Danramil menambahkan, pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil Klojen, kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran. “Sasaran pembersihan tersebut juga kita laksanakan di tempat-tempat umum lainnya. Seperti rumah ibadah dan sekolah yang ada di wilayah Koramil Klojen. Kegiatan ini  akan terus berlanjut dengan sasaran target benar-benar bersih dan kembali rapi seperti semula,” tegasnya. (aji/mat)