19 Juni 2024

`

Atlet PBSI Kabupaten Malang Sabet Juara 1 Kejurprov Jawa Timur 2023

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Atlet tunggal dewasa putri PBSI Kabupaten Malang, Nisrinna Hapsari Prihastiwi, sukses meraih juara 1 pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, Rabu (06/12/2023) malam, setelah di laga terakhir mengalahkan andalan Kota Malang, Arih Cahyaning Ananda dua set langsung.

Atlet tunggal dewasa putri PBSI Kabupaten Malang, Nisrinna Hapsari Prihastiwi, saat menjalani laga pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, Rabu (06/12/2023) malam.

DENGAN hasil ini, Rina —panggilan akrab Nisrinna Hapsari Prihastiwi— bakal mewakili PBSI Jawa Timur pada kejurnas yang akan dilaksanakan di Jakarta, 18 – 23 Desember 2023 mendatang. “Alhamdulillah, diberi kemenangan. Terima kasih kepada semua saja yang telah mendukung saya, terutama ayah dan ibu saya, pelatih, teman-teman, dan para pengurus, ” katanya usai pertandingan.

Pelatih PBSI Kabupaten Malang, Musdori, memberikan arahan kepada Nisrinna Hapsari Prihastiwi.

Dalam pertandingan terakhir untuk kategori dewasa putri tersebut, sejumlah supporter mendukung perjuangan mahasiswi Universitas Negeri Malang ini. Bahkan, keduanya orang tuanya, rela jauh-jauh datang ke GOR Soedirman, Surabaya dari Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang untuk menyaksikan putrinya bertanding. “Saya berangkat tadi pagi, jam 08.00 WIB, naik sepeda motor dengan ibunya Rina,” kata Pak Pri, ayah Rina ditemui di dalam gedung.

Memang, jumlah atlet kategori ini tak banyak. Hanya diikuti 6 orang atlet. Di antaranya, Annisa Shalsabella Agustinna (Mojokerto), Rossa Dwi Cahyani (Kota Malang), Vince Nathania (Surabaya), Anidya Aulya Safinca (Sidoarjo), Arih Cahyaning Ananda (Kota Malang), dan Nisrinna Hapsari Prihastiwi (Kabupaten Malang). Padahal panitia sudah membuka pendaftaran jauh-jauh hari sebelumnya.

Atlet tunggal dewasa putri PBSI Kabupaten Malang, Nisrinna Hapsari Prihastiwi, sukses meraih juara 1 pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, Rabu (06/12/2023) malam.

Karena pesertanya hanya 6 orang, akhirnya panitia menggunakan sistem setengah kompetisi. Semua pemain bertemu di babak penyisihan. Hasilnya, selama lima kali menjalani pertandingan melawan Annisa (Mojokerto), Rossa (Kota Malang), Vince (Surabaya), Anindya (Sidoarjo), dan Arih Cahyaning (Kota Malang), Rina, arek Gondanglegi, Kabupaten Malang ini tak pernah kalah sekalipun. Bahkan semua kemenangan diraih dengan dua set langsung. (iko/mat)