13 April 2024

`

Atasi Kelangkaan, Petugas Sidak Agen dan Distributor LPG

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Untuk mengatasi kelangkaan, sejumlah agen dan distributor gas LPG (liquefied petroleum gas) 3 kg bersubsidi yang ada di Kota Malang, Jawa Timur, disidak anggota Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran, Jumat (28/07/2023) siang.

 

Anggota Polresta Malang Kota melakukan sidak di sejumlah agen dan distributor gas LPG (liquefied petroleum gas) 3 kg bersubsidi yang ada di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (28/07/2023) siang.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

“BERSAMA Disperindag dan Pertamina, kami terus berupaya mengatasi kelangkaan gas LPG. Kami lakukan pengawasan distribusi, pengkajian untuk menambah pasokan, termasuk penindakan apabila ditemukan adanya penyelewengan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Jumat (28/07/2023) siang.

Dia menambahkan sejumlah agen yang menyebar di beberapa kawasan dicek, mulai Kecamatan Blimbing, Lowokwaru, Sukun, dan Kedungkandang. “Di wilayah Blimbing, pengecekan dilakukan di gudang distributor di Jl. Pahlawan, Kelurahan Balearjosari. Hasilnya, gudang tersebut memiliki stok sebanyak 2.800 tabung LPG 3 Kg per hari. Namun petugas tidak menemukan penyimpangan dalam pendistribusiannya,” jelasnya.

Anggota Polresta Malang Kota melakukan sidak di sejumlah agen dan distributor gas LPG (liquefied petroleum gas) 3 kg bersubsidi yang ada di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (28/07/2023) siang.

Sedangkan di Kecamatan Lowokwaru, di distributor LPG yang berlokasi di Jl. Raya Sukarno Hatta, petugas administrasi distributor, Angga Diyan, kepada petugas menyatakan, stok LPG 3 Kg di pangkalannya mencukupi. Di sini kuota pembelian 100 tabung per hari. Tidak ada kenaikan harga dari distributor, dan pasokan terjaga.

Selain itu, petugas juga melaksanakan patroli Samapta, mengecek distribusi dan penggunaan tabung gas LPG 3 Kg di PT.Galaxy Energy Pratama, di Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun. “Hasilnya, tidak ada kelangkaan tabung gas di agen. Pengiriman berlangsung lancar tanpa keterlambatan,” kata kapolresta.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Kedungkandang, Jl. Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang. “Sebelumnya petugas memperoleh informasi adanya kenaikan secara tidak wajar. Namun setelah diadakan pengecekan secara langsung, hal itu tidak benar,” kata kapolresta. (aji/mat)