23 April 2024

`

Alfamart Serahkan Paket Sembako Untuk Keluarga Wartawan

2 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional, Manager Corporate Communications Regional, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), M. Faruq Asrori, SH, menyerahkan bantuan 33 paket sembako kepada keluarga wartawan yang tergabung dalam PWI Malang Raya, Rabu (21/02/2024) siang di Mako PWI, Sawojajar, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Manager Corporate Communications Regional, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), M. Faruq Asrori, SH, menyerahkan bantuan 33 paket sembako kepada keluarga wartawan yang tergabung dalam PWI Malang Raya, Rabu (21/02/2024) siang di Mako PWI, Sawojajar, Kota Malang, Jawa Timur.

 

FARUQ menyebut, paket sembako itu adalah bagian dari kepedulian Alfamart terhadap wartawan maupun keluarga wartawan, yang selama ini sudah banyak membantu dalam penyebaran informasi. “Bantuan diberikan kepada teman-teman wartawan atau keluarga wartawan yang benar-benar membutuhkan. Karena kami menyadari, tanpa kehadiran wartawan, jelas kami tidak ada apa-apanya,” katanya.

Apalagi sebagai seorang mantan wartawan, Faruq bisa merasakan bagaimana kerja keras yang dilakukan kuli tinta, untuk bisa mendapatkan berita yang bagus dan bermanfaat untuk masyarakat. Informasi yang disuguhkan wartawan melalui berbagai platform media, sudah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang. Terlebih di tengah maraknya berita-berita hoaks, masyarakat membutuhkan informasi yang layak dipercaya.

“Teman-teman di PWI Malang Raya jelas bisa menyuguhkan informasi yang valid, terpercaya, dan berguna bagi masyarakat. Termasuk bagi kami di Alfamart. Karenanya, kami benar-benar berterimakasih kepada teman-teman wartawan di Malang Raya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, mewakili wartawan dan keluarga wartawan yang menerima bantuan tersebut, menyampaikan terima kasi, atas kepedulian Alfamart. “Sinergi antara Alfamart dan PWI Malang Raya memang sudah terjalin dengan baik. Tidak hanya saat ini, tetapi sudah bertahun-tahun sebelumnya. Kami banyak dibantu Alfamart ketika menggelar berbagai kegiatan, terutama even-even yang berhubungan langsung dengan tugas jurnalistik dan peningkatan profesionalisme wartawan,” katanya.

Pemberian paket sembako yang diserahkan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2024 ini, menurut Cahyono, sebagai bentuk kepedulian Alfamart terhadap kesejahteraan wartawan. “Apalagi tidak semua wartawan atau keluarga wartawan, saat ini hidup berkecukupan. Ada juga teman-teman kami yang memang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya momen seperti saat ini, bisa semakin meningkatkan hubungan baik antara Alfamart dan PWI Malang Raya, termasuk dengan insan pers lainnya, yang sampai saat ini tetap menjalankan tugas-tugas jurnalistik. (bri/mat)