25 April 2024

`

Alfamart Renovasi Warung Tradisional

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perusahaan ritel Alfamart merenovasi Warung Alif Geprek Bang Fahri di Jl. Bunga Kumis Kucing, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (29/09/2023) siang, sebagai upaya pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Tim Alfamart merenovasi warung tradisional di Kota Malang, milik Ny. Endang.

 

Faruq Asrori, SH, Corporate Communication Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya (PT. SAT), bersama pemilik warung yang direnovasi.

KEPADA awak media, Faruq Asrori, SH, Corporate Communication Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya (PT. SAT), mengatakan, Alfamart bersama Bank Aladin Syariah, saat ini secara nasional merenovasi 13 warung tradisional di seluruh indonesia. “Beberapa warung tradisional yang direnovasi menyebar di Makasar, Banjarmasin, Tangerang, Cirebon, Jember, Sidoarjo, dan lain-lain,” jelasnya, Jumat (29/09/2023) siang.

Menurut Faruq Asrori, tujuan renovasi ini untuk mempercantik tampilan warung agar kedepan para pelanggan lebih nyaman dan membantu memajukan dan meningkatkan usaha para pemilik warung.

Pemilik warung Alif di Jalan Kumis Kucing, Kota Malang, memberikan buka puasa gratis kepada warga Malang, beberapa waktu lalu.

“Ini adalah program lanjutan Alfamart. Karena, sebelumnya pelaku UMKM telah bekerjasama dengan Alfamart selama masa sulit pandemi COVID 19. Kerjasama itu dalam bentuk pembagian nasi kotak bagi pengendara ojek online, masyarakat umum dan pelajar setiap hari Jumat.

“Setiap Ramadhan kita juga memberikan program bagi- bagi takjil di tepi jalan. Karena program ini sering berlanjut, sehingga sudah saatnya kita percantik tampilan warungnya sebagai ucapan terima kasih kita telah menjadi partner mereka,” katanya.

Sementara itu, Ny. Endang, pemilik warung yang direnovasi mengaku bersyukur atas apa yang diberikan Alfamart. “Terima kasih Alfamart atas bantuannya. Alhamdulillah, warung saya terlihat bersih, indah, dan enak dipandang mata. (div/mat)