16 Juni 2024

`

Alfamart – Kader Lingkungan Tanam Pohon di Karangbesuki

3 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perkumpulan Kader Lingkungan Kota Malang bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) terus bersinergi menanam pohon. Selain untuk melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Malang, Jawa Timur.

 

Moch Faruq Asrori, Corporate Communications Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menyerahkan bantuan bibit pohon kepada warga Perumahan Poharin, Jl. TRS. Sigura-Gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

 

SEPERTI yang dilakukan Minggu (27/03/2022) pagi. Sejumlah kader lingkungan,  karyawan Alfamart,  dan warga Perumahan Poharin, Jl. TRS. Sigura-Gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, menanam 80 bibit pucuk merah dan 35 pohon bibit mangga di lokasi setempat.

Pembina Kader Lingkungan, Wasto Bersama Moch Faruq Asrori, Corporate Communications Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dan masyarakat saat menanam pohon di Perumahan Poharin, Jl. TRS. Sigura-Gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (27/03/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Malang  sekaligus Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto, perwakilan Alfamart Moch Farul Asrori, Camat Sukun Ketut Widi Eka Wirawan, Lurah Karangbesuki  R Syahrial Hamid, pengurus dan warga RW/RT setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wasto menyampaikan terima kasih kepada Alfamart dan kader lingkungan yang peduli dengan  penghijauan di Kota Malang. “Alhamdulillah kita kembali dipertemukan dalam keadaan sehat, dan untuk kesekian kalinya menambah pundi- pundi kebaikan,” katanya.

Dia menambahkan, dalam perkembangannya,  antara pertambahan penduduk dan pertumbuhan lahan hijau di Kota Malang memang tidak seimbang.  “Sehingga sudah menjadi kewajiban kita menjadi pelopor untuk  menambah lahan hijau di Kota Malang,” katanya.

Sementara itu, Moch Faruq Asrori, selaku  Corporate Communications Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menjelaskan, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mencintai Kota Malang,  termasuk tetap menjadikan kota ini berhawa dingin dan sehat.

Moch Faruq Asrori, Corporate Communications Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, ikut menanam pohon di Perumahan Poharin, Jl. TRS. Sigura-Gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (27/03/2022).

“Menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya tugas Alfamart atau pemerintah daerah. Namun masyarakat memiliki hukum wajib untuk menjaga bumi agar tidak mudah terimbas bencana. Menjaga lingkungan menjadi tanggung jawab semua masyarakat, apalagi Malang sering banjir. Dengan peduli lingkungan, semoga Malang kembali asri,” harap Faruq.

Faruq juga menjelaslan, kegiatan ini  adalah salah satu program  Alfamart dalam bidang  Clean and Green. “Ada 6 pilar CSR Alfamart. Pertama,  Alfamart Care,  lokusnya terhadap kesehatan dan kelayakan hidup masyarakat. Kedua,  Alfamart Smart, lokusnya pada pengembangan SDM masyarakat. Ketiga,  Alfamart Vaganza,  yang peduli dengan seni dan budaya. Keempat,  Alfamart Sport yang peduli dengan kegiatan olahraga. Kelima,  Alfamart SMEs yang peduli pada UKM. Keenam, Alfamart Clean and Green yang sangat memperhatikan lingkungan,” jelasnya.

Faruq menambahkan, sebelumnya,  Alfamart telah melakukan penghijauan di Malang selatan, bekerjasama dengan kader lingkungan.  “Kami bekerjasama dengan kader lingkungan. Kami terus keliling di setiap kecamatan untuk terus menghijaukan bumi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukun,  Ketut Widi Eka Wirawan, juga menyampaikan terima nkasih kepada kader lingkungan dan Alfamart yang banyak  memberikan sumbangan dalam penanaman pohon ini. “Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan ini.  Kita tanam mumpung di musim hujan. Dengan tanaman yang sangat bermanfaat ini harapannya ke depan bisa menghijaukan bumi Arema,” harapnya. (div/mat)