13 April 2024

`

Alfamart – Kader Lingkungan Tanam Pohon di Kampung Wonosari

3 min read
Kader lingkungan, bersama Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) M. Faruq Asrori, SH, dan Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto, di sela-sela penghijauan di Kampung Wonosari “Go Green” Jl. Karya Timur RW 19, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (03/10/2021) pagi.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT) —Alfamart—-  menggandeng sejumlah kader lingkungan yang berada di bawah binaan Dinas Lingkungan Kota Malang  menggelar penghijauan di Kampung Wonosari “Go Green” Jl. Karya Timur RW 19, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (03/10/2021) pagi.

 

Kader lingkungan menanam pohon di Kampung Wonosari RW 19 saat penghijauan di Kampung Wonosari “Go Green” Jl. Karya Timur RW 19, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (03/10/2021) pagi.

 

SEBELUMNYA, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Lowokwaru, Sukun, dan Kedungkandang. Tujuannya, untuk mempertahankan Kota Malang sebagai kota yang dingin, sejuk, cantik karena terdapat banyak pohon dan bunga yang tumbuh dengan indah dan asri.

Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) M. Faruq Asrori, SH, menyerahkan bantuan bibit pohon kepada Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto.

Penghijauan di Kampung Wonosari “Go Green” Jl. Karya Timur RW 19, Kelurahan Purwantoro,  Kecamatan Blimbing, Kota Malang,  ini dihadiri Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) M. Faruq Asrori, SH.

Selain itu hadir juga  Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto, Ir. Bambang Irianto tokoh nasional pejuang lingkungan, ketua kader lingkungan beserta anggota, Sekretaris Kecamatan Blimbing, Lurah Purwantoro, Ketua RW 19 Kelurahan Purwantoro. Kegiatan berlangsung lancar, tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID.

“Sebagai perwakilan Alfamart, kami sangat bangga, karena bisa bersama dengan para pejuang lingkungan, kader lingkungan Kota Malang dengan melakukan  penanaman pohon demi penghijauan di Kota Malang tercinta ini,” kata M. Faruq Asrori.

Dia menambahkan, Alfamart tetap berkomitmen untuk meneruskan penanaman pohon. “Sebagai catatan, di awal tahun ini, Alfamart akan menanam 15.000 pohon baru secara nasional. Tapi karena di bulan Oktober ini usia Alfamart sudah 22 tahun, insyaallah, melalui konfirmasi dari pusat, Alfamart akan menambah jumlah pohon yang akan ditanam menjadi  22.000 pohon,” jelasnya.

Untuk  penanaman pohon baru di Malang Raya,  menurut Faruq, akan disupport semaksimalkan. “Setelah di Kota Malang selesai, kita akan melanjutkan di Kabupaten Malang dan Kota Batu. Kegiatannya bisa lewat even – even, seperti gowes sambil penananam pohon. Intinya, kita siap jihad lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Ir. Wasto menerangkan, penanaman pohon di Kelurahan Purwantoro ini adalah kelanjutan dari kerjasama antara alfamart dengan kader lingkungan perihal penanaman bibit pohon di Kota Malang.

Rombongan Alfamat dan Pembina Lingkungan Kota Malang, keliling Kampung Wonosari RW 19 saat penghijauan di Kampung Wonosari “Go Green” Jl. Karya Timur RW 19, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (03/10/2021) pagi.

“Giat ini adalah yang keempat setelah di kecamatan-kecamatan lain. Kebetulan untuk Kecamatan Blimbing bertempat di Kampung Wonosari RW 19 yang masyarakatnya terkenal sudah teruji dalam hal kepedulian lingkungan. Apalagi di sini juga terdapat tokoh nasional, Pak Bambang. Harapan kita ke depan bisa menjadi contoh yang baik,” ujarnya.

Wasto menambahkan, sedikitnya ada 100 bibit pohon mangga yang disumbangkan. Harapannya, pohon ini bisa menjadi sumber oksigen dan menjadi tambahan ekonomi bagi warga sekitar bilamana pohon mangganya berbuah. “Kader lingkungan bersama Alfamart akan terus bergerak dan menginspirasi masyarakat untuk gemar menanam dan merawat tanaman, sehingga Kota Malang hijau kembali,” harapnya.

Sedangkan Ir. Bambang Irianto mengatakan, penaman pohon adalah salah satu kegiatan yang  akan dicatat sebagai amal baik.  “Tujuan yang baik, program yang baik, tentu akan ada manfaatnya. Sedangkan bantuan bibit, berapa pun jumlahnya, tidak akan maksimal apabila masyrakatnya kurang sadar. Saya berharap, dalam menjaga lingkungan, diperlukan sinergitas semua pihak agar dapat mencapai tujuan demi kepentingan bersama,” harapnya. (div/mat)