25 April 2024

`

Alfamart dan Waroeng Inklusi Suroan Bareng Disabilitas

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Puluhan kaum disabilitas binaan Yayasan Disabilitas Waroeng Inklusi, tampak sumringah mengikuti acara Berbagi Kebahagian dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, di markas Waroeng Inklusi di kawasan Perumahan New Puri Kartika, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

 

Ada pembacaan sholawat saat PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) dan Yayasan Disabilitas Waroeng Inklusi menggelar suroan bersama penyandang disabilitas di markas Waroeng Inklusi di kawasan Perumahan New Puri Kartika, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

 

PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) berbagi kebahagiaan dengan penyandang disabilitas di markas Waroeng Inklusi di kawasan Perumahan New Puri Kartika, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

DALAM kegiatan yang berlangsung sejak pagi sampai tengah hari itu, diisi berbagai acara. Mulai sholawatan hingga membagi santunan bagi kaum disabilitas.

Afifah Setiani, S. Psi, M Pd, Direktur Yayasan Disabilitaa Waroeng Inklusi Kota Malang, mengatakan, kegiatan kumpul-kumpul ini dalam rangka berbagi kepada kaum disabilitas yang kurang mampu secara ekonomi. “Apalagi sekarang bulan Muharram 1145 Hijriah yang disarankan harus banyak berbagi,” akunya.

Beginilah suasana saat PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) dan Yayasan Disabilitas Waroeng Inklusi menggelar suroan bersama penyandang disabilitas di markas Waroeng Inklusi di kawasan Perumahan New Puri Kartika, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (30/07/2023) siang.

Afifah menyebut, selama ini yayasannya banyak berkeliling, membantu kaum disabilitas ke rumah mereka. “Suatu ketika juga penting dilakukan pertemuan bersama. Kalau ngumpul bersama, kita bisa sharing dan berbagi pengalaman dalam menjaga dan merawat adik-adik disabilitas berkebutuhan khusus,” terangnya.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (PT SAT), menjelaskan, pihaknya telah lama menjalin kerjasama dengan Waroeng Inklusi soal kepedulian kaum disabilitas. “Perusahaan sangat peduli dengan kaum disanilitas. Kami betupaya selalu suport kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Mantan jurnalis ini menambahkan, Alfamart juga mempekerjakan karyawan disabilitas. Secara nasional, saat ini tidak kurang dari 930 an karyawan disabilitas bekerja di Alfamart. Sedangkan untuk Alfamart Malang sekitar 33 orang. (div/mat)