20 Juni 2024

`

Alfamart Berangkatkan 21 Konsumen Beribadah Umrah Gratis

2 min read

NTB, TABLOIDJAWATIMUR.COM – SURIYANI (37), adalah ibu rumah tangga yang tinggal di Kota Lombok, NTB. Di suatu hari pada bulan Oktober 2022 lalu, anak bungsunya yang berusia dua tahun meminta untuk dibelikan makanan ringan, Suriyani dengan anaknya pergi ke Alfamart di dekat rumahnya. Selain belanja makanan ringan, juga beberapa keperluan sehari-hari.

 

21 Konsumen Alfamart berangkat umroh gratis, Jumat (24/2).

 

SETELAH berbelanja, ia membayar sesuai dengan jumlah nilai belanjaannya. Namun ada yang tidak biasa dengan kasir Alfamart saat itu. Mereka heboh dengan struk belanja milik Suriyani. Berdasarkan pers rilis yang diterima redaksi tabloidjawatimur.com, Jumat (24/02/2023) siang

“Ibu, ibu dapat hadiah umroh gratis ini buu,” ucapnya menirukan kasir Alfamart di sana. Ia mengaku tidak percaya pada awalnya. Selang 2 hari, tim Alfamart datang ke rumahnya untuk memastikan kalau ia berhak umroh gratis dari program Pencet-pencet Asyik Alfamart.

Umroh gratis ini adalah hadiah dari program Pencet-pencet Asyik Alfamart.

“Dari situ saya benar-benar percaya, padahal saya awalnya memang belanja seperti biasa saja, tidak terlalu perhatian kalau ada program Pencet-pencet Asyik Umroh Gratis,” lanjutnya.

Suriyani pun menceritakan betapa gembiranya keluarganya bahwa ia bisa beribadah umroh, gratis pula. “Semua keluarga dan saudara ikut antar saya ke bandara, 6 mobil penuh angkut mereka!” seru Suriyani.

Cerita mirip juga oleh Retno Dwi, dari Palembang. “Saya waktu itu belanja di Alfamart. Karena nilai belanjaan saya sudah sesuai syarat, saya bisa ikut Pencet-pencet Asyik. Tahu-tahu keluar di struk, saya menang umroh gratis. Bengong saya,” ucap Retno.

Suriyani dan Retno adalah bagian dari 21 orang konsumen yang beruntung yang diberangkatkan umroh gratis oleh Alfamart. Mereka berangkat dari Jakarta ke Tanah Suci pada Jumat 24 Februari 2023. Selain itu, Alfamart juga memberikan uang saku masing-masing sebesar 4 juta rupiah kepada pemenang.

Keberangkatan mereka secara simbolis dilepas oleh Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart, Kamis (23/2/23). Dalam sambutannya, ia jelaskan bahwa para konsumen yang terpilih ini dipastikan tidak mengetahui adanya hadiah Umroh sebelumnya. Karena pemenang Pencet-pencet Asyik keluar secara acak.

“Manajemen hingga karyawan toko Alfamart di mana bapak/ ibu berbelanja tidak bisa mengatur. Semata-mata hanya Allah yang menentukan rezeki bapak/ ibu untuk bisa berkunjung ke rumahNya melalui program ini,” lanjut Solihin.

Ia berpesan agar saat perjalanan menyiapkan tenaga dan mental untuk ibadah dengan sepenuh hati. “Tidak semua umat Islam punya kemampuan dan kesempatan untuk beribadah ke Tanah Suci, dan bersykurlah mereka yang bisa melaksanakan itu,” terangnya.

Pencet-pencet Asyik adalah rangkaian Program Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-23 pada periode September – Oktober 2022 lalu. Setelah memberangkatkan 20 orang konsumen berlibur ke Turki Januari kemarin, Umroh Gratis adalah hadiah lain dari Pencet-pencet Asyik. Perjalanan bisa terlaksana pada 2023 ini setelah pelonggaran syarat bepergian.

“Saya mewakili direksi, manajemen dan keluarga besar Alfamart mengucapkan terima kasih atas loyalitas bapak/ ibu mejadi konsumen Alfamart. Kami doakan agar ibadah bapak/ ibu berjalan lancar, dan doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan Allah SWT, amin,” tutup Solihin. (*)