25 April 2024

`

Alfamart Bagikan Susu Kotak Untuk Murid SD Singosari

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perusahaan ritel modern, Alfamart (PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk) membagikan 200.000 susu kotak untuk anak-anak di seluruh  Indonesia, Jumat (13/05/2022), bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

 

Corporate Communications Regional Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, M. Faruq Asrori, SH, membagikan susu kotak kepada murid SD di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

CORPORATE Communications Regional Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, M. Faruq Asrori, SH, menjelaskan, pembagian susu kotak melalui program CSR Alfamart Smart ini dilakukan dalam rangka ikut memeriahkan Hardiknas. “Ada 33 cabang Alfamart di seluruh Indonesia yang membagikan susu kotak,” katanya.

Salah satu wilayah yang menerima bantuan susu kotak dari Alfamart adalah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurut Faruq, ribuan susu kotak dibagikan kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Singosari, Jumat (13/05/2022).

Sejumlah murid SD di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menunjukkan susu kotak yang didapat dari Alfamart.

“Masing-masing cabang Alfamart, seperti di Malang ini,  mendapatkan pasokan susu kotak sebanyak 50.000 dos untuk dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya di Aula Korwil Dinas Pendidikan Singosari.

Menurutnya, selain dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, bagi-bagi susu ini juga untuk membantu menanggulangi permasalahan stunting. Karena  masih banyak anak generasi penerus bangsa yang kekurangan gizi. “Kami berharap,  dengan adanya bantuan susu ini bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak,” harapnya.

Sementara itu, sesuai himbauan  Kemendikbud, Hari Pendidikan Nasional yang biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei, pada tahun 2022 ini diperingati pada 13 Mei 2022, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.  Meski demikian peringatan Hardiknas tetap semarak. Sejumlah sekolah menggelar  upacara dan mewajibkan siswa-siswinya memakai baju adat.

Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Singosari, Wiwik Indaryati, angat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Alfamart.  “Semoga bantuan susu ini bisa membawa perbaikan gizi bagi anak-anak. Bantuan susu ini akan diberikan kepada 14 sekolah yang ada di Kecamatan Singosari, khususnya  Sekolah Dasar,” katanya.

“Dulu,  Alfamart juga pernah memberikan bantuan sepatu. Sekarang membantu susu. Semoga ke depannya bantuan-bantuan ini bisa terus berlanjut,” harapnya.  (div/mat)