13 April 2024

`

Alfamart Bagikan 59 Paket Mainan di Nganjuk

2 min read
"Berbagi mainan ini sebagai salah satu upaya kita mendukung kreatifitas anak dan dukungan psikis agar mereka tetap aktif di masa pandemi. Selain mendidik, mainan dari EMCO Toys bisa menjadi bagian penting dari kebahagiaan masa kecil mereka."

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerjasama dengan PT Emway Globalindo (EMCO Toys) membagikan 2.000 paket mainan di berbagai wilayah Indonesia, untuk anak-anak yang membutuhkan.

 

Tim Alfamart bersama PT Emway Globalindo (EMCO Toys), membagikan mainan anak di Panti Asuhan Amanah, Begadung, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (28/06/2022).

 

Tim Alfamart dan PT Emway Globalindo (EMCO Toys), bersama anak di Panti Asuhan Amanah, Begadung, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (28/06/2022).

PALING anyar, Selasa (28/06/2022),  Alfamart dan EMCO Toys membagikan 59 paket mainan anak di  Panti Asuhan Amanah, Begadung, Kabupaten  Nganjuk, Jawa Timur.

Sebelumnya, Senin (27/06/2022), Yayasan Al Kahfi, Kecamatan Klojen, Kota  Malang, mendapatkan 59 paket mainan anak. “Mudah- mudahan bermanfaat bagi adik-adik yang sedang liburan sekolah,” kata M Faruq Asrori,  Regional Corcom Manager Alfamart.

Dia menjelaskan, setiap paket berisikan 7 (tujuh) jenis mainan, sehingga total ada 14.000 buah mainan yang dibagikan untuk anak-anak Indonesia, dengan nilai bantuan mencapai Rp 400 juta.

Mengusung tema “Spread the Kindness”, EMCO Toys bersama Alfamart merealisasikan program berbagi bersama konsumen yang digelar Ramadan tahun 2022 ini.  Program yang sudah digelar sejak 2 (dua) tahun terakhir ini, sebagai wujud kepedulian EMCO Toys demi menegaskan komitmennya menjadi brand mainan anak-anak yang turut peduli terhadap kreatifitas dan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

M Faruq Asrori, Regional Corcom Manager Alfamart, menyerahkan bantuan mainan anak di Panti Asuhan Amanah, Begadung, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (28/06/2022).

“Kami berharap kolaborasi EMCO Toys dan Alfamart untuk menyalurkan bantuan mainan ini, akan bermanfaat bagi menunjang tumbuhnya kreatifitas anak-anak melalui mainan. Saatnya semua bisa bermain,” terang Emco Toys Brand Manager, Tri Endro.

Ia menambahkan, program ini merupakan realisasi dari “Spread Kindness” atau menyebar kebaikan yang digelar Emco Toys bersama partner ritel di Indonesia  pada masa Ramadan 2022. EMCO, bekerjasama dengan beberapa retail partner,  mulai dari Toys Store, Dept. Store, Book Store hingga Convenience Store seperti Alfamart. Teknisnya, setiap pembelian produk EMCO Toys senilai Rp 100.000,  baik online maupun offline, EMCO akan menyumbangkan 10 persen untuk donasi mainan.

Sementara itu, Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman,  mengapresiasi kolaborasi berbagi mainan yang diinisiasi EMCO Toys. Apalagi di usia balita dan anak-anak, khususnya di masa pandemi, bermain menjadi salah satu proses menjaga mental dan psikis untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas.

“Berbagi mainan ini sebagai salah satu upaya kita mendukung kreatifitas anak dan dukungan psikis agar mereka tetap aktif di masa pandemi. Selain mendidik, mainan dari EMCO Toys bisa menjadi bagian penting dari kebahagiaan masa kecil mereka,” tambahnya.

Alfamart dan EMCO Toys mengapresiasi partisipasi aktif dari konsumen yang mengikuti campaign “Spread Kindness”. Sehingga dengan donasi dari transaksi pembelian mainan EMCO Toys, bantuan paket mainan untuk anak-anak Indonesia ini dapat terwujud. (div/mat)