19 Juni 2024

`

Aksi Terpuji ‘Primaland Satu Hati’, Untuk Donasi Palestina

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Konflik memanas antara Israel dan Palestina telah mengundang simpati dunia. Berbagai pihak baik negeri maupun swasta telah mengirim sejumlah bantuan. Mulai makanan, obat obatan, selimut, air bersih dan bantuan lainnya.

 

Rendra Masdrajad Safaat, Komisaris Utama Primaland, bersama Rumah Zakat.

 

SEBUAH pengembang perumahan di Kota Malang, Primaland turut serta mewadahi masyarakat yang ingin berdonasi. Melalui program ‘Primaland Satu Hati’ memberikan kesempatan untuk mengirim bantuan. Ditargetkan, dalam waktu satu bulan, bisa mengumpulkan donasi hingga Rp 1,5 milyar.

“Lewat Primaland Satu Hati, selama bulan Desember 2023, masyarakat bisa ikut membantu saudara kita di Palestina. Besaran bantuan, bisa mulai Rp 50 juta atau bahkan Rp 100 juta. Mumpung akhir tahun, banyak wisatawan yang berkunjung ke Malang,” terang H. Rendra Masdrajad Safaat, selaku Komisaris Utama Primaland, ditemui di kantornya, Jumat 1 Desember 2023.

Caranya, lanjut Rendra, untuk setiap transaksi pembelian unit rumah senilai 2 Milyar, maka maka berhak untuk didonasikan Rp 50 juta. Sedangkan untuk yang transaksi pembelian unit rumah diatas 2 Milyar, berhak untuk didonasikan sebesar Rp 100 juta.

Ia berharap, apa yang diikhtiarkan, bisa sedikit meringankan beban para korban. Ia mengaku, berkerjama dengan sejumlah pihak dalam prosesi penyaluran bantuan. Apalagi, hal itu sudah lintas negara, yang sedang dalam konflik.

“Untuk program donasi, adalah untuk pembelian di bulan Desember saja, atau akhir tahun ini. Mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2023. Ini adalah murni untuk aksi peduli kemanusiaan. Jadi, pembeli rumah tidak saja mendapatkan manfaat sebagai tempat tinggal, namun juga bisa untk beramal,” tambah Hanip Margo Prasetyo, Direktur Utama Primaland.

Dalam pelaksanaan teknis di lapangan, Primaland bekerjasama dengan Rumah Zakat. Mereka berkolaborasi untuk saling mengisi dalam melakukan aksi sosial.

“Kami tentu menyambut baik, ide yang diinisiasi Primaland. Kami semua, merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan. Karena ini ke wilayah yang sedang berkonflik, tentu melibatkan sejumlah pihak,” terang Yoki Hidayat, selaku Branch Manager Rumah Zakat Malang.

Ia menjelaskan, donasi itu, nantinya akan diwujudkan dengan ke berbagai bahan yang paling dibutuhkan. (aji)