29 Januari 2023

`

Ada Bom Bunuh Diri, Penjagaan di Polresta Diperketat

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Penjagaan dan pengamanan di Mako Polres Malang Kota dan Polsek jajaran diperketat, menyusul insiden bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (07/12/2022) siang.

 

Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Supiyan.

KABAG Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, akibat terjadi bom bunuh diri,  Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan markas lebih ditingkatkan. “Hal ini tidak hanya berlaku bagi markas Polres Malang Kota saja, tapi seluruh markas Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Malang Kota,” terangnya,  Rabu (07/12/2022) siang.

Dia menjelaskan, oeningkatan SOP itu sebelum orang masuk ke dalam Polsek maupun Polresta, langkahnya  dipantau dari kamera CCTV. “Setelah sampai di gerbang, dilakukan pemeriksaan barang bawaan memakai metal detector,” lanjutnya.

Selain dilakukan pengecekan barang bawaan, anggota juga disiagakan di bagian gerbang. Bahkan anggotanya dilengkapi  rompi anti peluru dan senjata laras panjang. “Hal yang sama juga dilakukan di Polsek jajaran,” ujarnya.

Dari pantauan wartawan media ini, di pintu gerbang ada beberapa pembatas water barrier yang terpasang. Portal elektronik juga terpasang,  melintang di dekat gerbang Polres Malang Kota. (aji/mat)

CUKAI SATPOL PP KOTA MALANG