16 Juni 2024

`

Abah Anton Daftar Calon Wali Kota Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Mantan Wali Kota Malang, Jawa Timur, H. Muhammad Anton, akhirnya  mendaftar menjadi Bakal Calon Kepala Daerah Kota Malang, Jawa Timur,  melalui Fraksi Damai di kantor DPD Partai Nasdem, Rabu (22/05/2024) siang.

 

Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama mengantar Abah Anton (berdiri pakai baju putih) mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang melalui Fraksi Damai di DPD Partai Nasdem, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (22/05/2024) siang.

 

SEBELUMNYA,  Abah Anton —demikian panggilan akrab H. Muhammad Anton—berangkat dari rumahnya di Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang,  ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  di Jl. KH Hasyim Asy’ari.  Di sini, ia disambut para pengurus dan meminta doa  restu untuk mendaftar sebagai calon wali kota. Lalu ia berangkat mendaftar,  dikawal ratusan pendukungnya.

Abah Anton (berdiri pakai baju putih) mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang melalui Fraksi Damai di DPD Partai Nasdem, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (22/05/2024) siang.

Selanjutnya, ia mendaftar ke empat partai politik (parpol) yang tergabung dalam Fraksi Damai. Mulai Partai Nasdem, PSI, PAN,  dan Partai Demokrat.  Di kantor Jalan Raya Sawojajar (Ruko WoW), Kecamatan Kedungkandang, Abah Anton diterima langsung  Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil.

Saat itu, Abah Anton membawa lima buah durian yang dibawa dari kebunnya sendiri. “Lima (durian) sesuai dengan nomor Partai Nasdem atau simbol dari Partai Nasdem. Durian ini dari kebun saya langsung. Artinya,  kami berangkat dari pengusaha durian,” terang Abah Anton, usai mendaftar.

Ia mengaku, durian dibawa khusus untuk DPD Partai Nasdem. Sedangkan ketiga partai lainnya, yakni PSI, PAN dan Demokrat, hanya melakukan pendaftaran saja. “Lainnya tidak (bawa duren). Ini simbolis saja ke Nasdem. Setelah ini kita ke kantor PSI, PAN,  dan ke Demokrat,” lanjutnya.

Abah Anton tampak semangat saat mendaftar. Selain mendapat dukungan empat parpol, juga diantarkan  ratusan tokoh masyarakat dan ulama. “Semangat karena  didampingi beliau- beliau yang luar biasa. Saya lihat ada sebuah dukungan luar biasa, karena tahun ini berbeda, semua siap bersama-sama  kedepan untuk memberikan nuansa berbeda,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil,  menyebut, duren yang dibawa Abah Anton memiliki filosofi yang menarik. Dimana buah  durian ini, meski berduri di luar, tetapi di dalamnya manis. “Kami bersama Abah Anton siap meniti dan menapaki jalan terjal maupun berduri untuk memenangkan Abah Anton,” terangnya

Selanjutnya, di Partai Demokrat,  Abah Anton disambut Ketua DPC Partai Demokrat dan pengurus partai. Pendaftaran idilakukan untuk memenuhi syarat dukungan maju di Pilkada 2024 sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang. (aji/mat)