25 Februari 2024

`

8 Atlet PBSI Kabupaten Malang Sabet Juara 1, 2, dan 3 di Kejurprov Jawa Timur

2 min read
Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri (kaos kuning) bersama para atlet yang turun di Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, 4 – 7 Desember 2023.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Delapan atlet PBSI Kabupaten Malang, sukses meraih medali emas, perak, dan perunggu (juara 1, 2, dan juara 3 bersama) pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, 04 – 07 Desember 2023. Tiga di antaranya, sukses meraih emas dan akan mewakili Jawa Timur di Kejurnas, Jakarta, 18 – 23 Desember 2023.

 

Inilah empat srikandi PBSI Kabupaten Malang, yang meraih medali perunggu ganda dewasa putri pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, 4 – 7 Desember 2023.

 

Atlet tunggal remaja putra PBSI Kabupaten Malang, Divan Wildan Akhsani, meraih emas pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, 4 – 7 Desember 2023.

DELAPAN atlet tersebut, Rangga Hardiyanto Sanjaya (meraih dua medali emas kategori ganda taruna putra dan ganda campuran taruna), Nisrinna Hapsari Prihastiwi (meraih medali emas tunggal dewasa putri), Divan Wildan Akhsani (meraih medali emas tunggal remaja putra), Bayu Arya Jumadil Qubro (meraih medali perak ganda remaja putra), Devita/Fidela (meraih medali perunggu ganda dewasa putri), serta Niluh/Nisrinna (meraih medali perunggu ganda dewasa putri).

Pada babak final yang digelar Kamis (07/12/2023) malam, Divan Wildan Akhsani, sukses meraih medali emas tunggal remaja putra, setelah di final mengalahkan andalan Pengkot PBSI Surabaya, Farel Aldo Garcia. Pertandingan yang berlangsung selama tiga set terebut, cukup menegangkan, meski akhirnya Divan, mampu mengalahkan lawannya tersebut.

Atlet tunggal dewasa putri PBSI Kabupaten Malang, Nisrinna Hapsari Prihastiwi, meraih medali emas tunggal dewasa putri pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, 4 – 7 Desember 2023.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, di lapangan yang lain, Rangga Hardiyanto Sanjaya yang berpasangan dengan Yeremia Dwi Andre dari Pengkab PBSI Pasuruan, juga sukses meraih emas, setelah di final mengalahkan Gilang/Justin dari Pengkab PBSI Pasuruan.

Beberapa jam sebelumnya, Rangga yang berpasangan dengan Laudya Aura Dewi dari Pengkot PBSI Surabaya, yang turun di ganda campuran taruna, juga sukses meraih emas, setelah di final mengalahkan Satrio Dwiguna/Ala Oktavianti dari Pengkab PBSI Pasuruan.

Atlet tunggal dewasa putra PBSI Kabupaten Malang, Rangga Hardiyanto Sanjaya, meraih dua medali emas kategori ganda taruna putra dan ganda campuran taruna, pada Kejurprov PBSI Jawa Timur di GOR Soedirman, Surabaya, 4 – 7 Desember 2023.

Sedangkan atlet PBSI Kabupaten Malang lainnya, Bayu Arya yang berpasangan dengan Aldrick Sebastian dari Pengkot Madiun, meraih medali perak. Meski pasangan yang seharusnya turun di kategori pemula ini, namun mereka mampu bermain apik di kategori remaja, bahkan tembus ke final.

Sementara itu, empat atlet ganda dewasa putri PBSI Kabupaten Malang lainnya, NNilu/Nisrina serta Devita/Fidela, harus puas di posisi tiga bersama dengan meraih medali perunggu. “Alhamdulillah, atlet PBSI Kabupaten Malang masih bisa berbicara banyak di kejurprov tahun ini, dengan mendulang 3 emas, ½ perak, dan 2 perunggu,” kata Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, yang terus mengawal anak-anaknya selama kejurprov berlangsung. (bri/mat)