25 Juli 2024

`

470 Petugas Gabungan Amankan Arema Vs Persebaya

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polresta Malang Kota menurunkan 470 personel gabungan dari Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan laga derby Jatim, Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (01/10/2022).

 

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan.

MEREKA ditempatkan di beberapa titik strategis yang kemungkinan menjadi pintu masuk dan batas ke Kota Malang. Ini dilakukan agar pertandingan Aream vs Persebaya berjalan aman,” terang Kepala Bagian Operasional Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan, Jumat (30/09/2022) siang.

Supiyan menambahkan, para personil itu akan  ditempatkan di  batas utara Kota Malang, Jl. Raya Balearjosari 70 personel. Di batas barat, di Terminal Landungsari 30 personel. Di Exit Tol Madyopuro, Kedungkandang ditempatkan 35 personel. Pertigaan Kacuk Barat, 50 personel, dan perempatan Gadang 40 personel.

Selain penyekatan batas kota, personel gabungan juga untuk penjagaan di stasiun dan patroli skala besar. Tidak ketinggalan, pengamanan hotel yang dipakai pemain menginap.

“Untuk Stasiun Malang Kota Baru dan Stasiun Malang Kota Lama, masing-masing dijaga 25 personel. Selain itu, patroli skala besar dengan total 70 personel. Patroli sebagai antisipasi kalau ada suporter Persebaya yang masuk lewat jalur “tikus” atau jalur alternatif,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, apabila ditemukan ada suporter Persebaya yang memasuki Kota Malang, pihaknya segera melakukan penindakan. Namun sebelumya dilakukan pemeriksaan tentang alasan kedatangannya. “Setelah itu, diberikan tindakan untuk segera kembali ke daerah asal. Karena pertandingan tersebut dinyatakan tanpa suporter Persebaya,” tegasnya.

Ia menghimbau kedua suporter bersikap dewasa dan mematuhi segala aturan. Jangan terpancing demgan berbagai hal-hal yang bersifat provokatif. (aji/mat)