26 Juni 2024

`

261 Guru Ngaji, Pasraman, dan Guru Sekolah Minggu Dibantu Rp 313.200.000

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ratusan guru ngaji, pasraman, dan guru sekolah minggu di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendapat bantuan sebesar Rp 313.200.000 dari Pemerintah Kabupaten Malang. Bantuan diserahkan Bupati Malang, HM Sanusi, di Masjid Sabilillah, Kecamatan Ngajum, Jumat (19/05/2023) pagi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan bantuan guru ngaji, pasraman, dan guru sekolah minggu di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/05/2023) pagi.

 

BUPATI Sanusi menjelaskan, pendidikan merupakan asas dasar manusia. Karena pendidikanlah yang akan menentukan segala kehidupan manusia dan menjadi pondasi kehidupan di masa yang akan datang. “Pendidikan sangat penting. Karena itu saya konsisten memperbaiki pendidikan dari tingkat yang paling dasar, yaitu PAUD (Pendidikan Anak UIsia Dini),” katanya.

Mantan Wakil Bupati Malang ini menambahkan, sebelum mempersiapkan anak-anak di masa depan, hal pertama yang harus dilakukan adalah memperkuat kompetensi para pendidiknya. “Semua harus bekerja lebih keras, bekerja lebih cerdas, dan mengedepankan inovasi agar tidak tertinggal dengan daerah-daerah lain. Untuk para guru, harus punya semangat yang lebih untuk terus membentuk karakter masyarakat yang lebih baik,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Malang mendata semua guru ngaji, pasraman, dan guru sekolah minggu untuk dapat memperoleh bantuan. Hasilnya, di Kecamatan Ngajum saja, sebanyak 261 guru ngaji, pasraman, dan guru sekolah minggu yang mendapat bantuan sebesar Rp 313.200.000. Masing-masing dibantu Rp 1.200.000. (bri/mat)