23 April 2024

`

200 UMKM Ramaikan Donomulyo Bazar Expo 2022

2 min read
“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." Sekitar 200 pelaku UMKM dari wilayah Donomulyo, luar kota dan sekitarnya, baik dari unsur pemerintah maupun swasta, mengikuti pameran produk.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ratusan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan luar daerah, mengikuti Donomulyo Bazar Expo, di Jalur Lintas Selatan (JLS) Miri, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, 27 – 31 Agustus 2022.

 

Ribuan lansia mengikuti senam sehat saat pembukaan Donomulyo Bazar Expo, di Jalur Lintas Selatan (JLS) Miri, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 27 – 31 Agustus 2022.

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersama para panitia Donomulyo Bazar Expo, di Jalur Lintas Selatan (JLS) Miri, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 27 – 31 Agustus 2022.

ACARA yang dibuka Bupati Malang, HM Sanusi, dalam rangka puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat setelah terpapar pandemi COVID-19 selama dua tahun lebih.

Salah satu panitia, Bima Aminul Karim, melalui WA, menjelaskan, Donomulyo Bazar Expo merupakan event yang diselenggarakan Kecamatan Donomulyo dalam rangka memperingati puncak HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77 tahun. “Acara ini akan diselenggarakan selama lima hari penuh, mulai 27 – 31 Agustus 2022,” jelasnya, Minggu (28/08/2022) pagi.

Bupati Malang, HM Sanusi membuka Donomulyo Bazar Expo, di Jalur Lintas Selatan (JLS) Miri, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 27 – 31 Agustus 2022.

Dia menambahkan, dalam kegiatan yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini, sekitar 200 pelaku UMKM dari wilayah Donomulyo, luar kota, dan sekitarnya,  baik dari unsur pemerintah maupun swasta, ikut pameran produk.

“Pembukaan  dimeriahkan kelompok senam kader lansia sebanyak 1.500 orang. Selain bazar ada juga pentas seni yang diikuti 400 peserta PAUD, TK/RA, SD/MI/, SMP/MTS, SMA/MA. Penampilan seni budaya ini juga diharapkan dapat melestarikan dan meningatkan kembali antusias masyarakat setelah dua tahun tidak ada pertunjukan dalam peringatan HUT RI,” katanya.

Sedangkan Camat Donomulyo, Ahmad Wahyudi, menjelaskan, Donomulyo Bazar Expo 2022 ini menjadi puncak acara dalam memperingati HUT RI  ke-77 di Kecamatan Donomulyo.  ”Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya seraya menambahkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses karena  kerjasama lintas sector, mulai unsur muspika hingga pemerintah desa. (mat)