22 Februari 2024

`

150 Tim Penyelamat Cari Korban Longsoran TPA Supit Urang

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 150 tim penyelamat, Kamis (12/07/2018),  diterjunkan untuk mencari Agus Sujarno (45), pemulung asal  Dusun Srimulyo, RT. 20 / RW. 02, Desa Sumberarum, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, yang tertimbun longsoran sampah di TPA Supit Urang di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (11/07/2018).

 

Tim penyelamat mengeruk tumpukan sampah untuk mencari Agus Sujarno, pemulung yang tertimpa tumpukan sampah di Tempat Pembuatan Akhir (TPA) Supit Urang Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

 

Kapolresta Malang, AKBP Asfuri turun ke lokasi longsor, Tempat Pembuatan Akhir (TPA) Supit Urang di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

TIM ITU terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Dinas Kesehatan, tim 119 serta relawan lain. Mengingat lokasi yang cukup terjal, perlu persiapan yang matang dan langkah yang tepat agar tim penyelamat tetap aman.

“Medannya cukup terjal. Karena itu perlu langkah- langkah strategis. Salah satunya, gunungan sampah yang atas, akan ditarik dulu ke tengah, sehingga saat dilakukan pencarian, tidak terjadi longsor susulan,” tutur Kapolresta Malang, AKBP Asfuri saat meninjau lokasi longsoran sampah, Kamis (12/07/2018).

Setelah melihat lokasi kejadian, Kapolresta berpendapat, sebaiknya lokasi disterilkan dari para pemulung. Selain untuk memudahkan pencarian, juga menghindari peristiwa longsor susulan yang mungkin bisa terjadi.

“Sementara, lokasi disterilkan dari pemulung dulu. Upaya pencarian terus dilakukan,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemulung sampah, Agus Sujarno (45), warga Dusun Srimulyo, RT. 20/RW. 02, Desa Sumberarum, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, yang tinggal di kontrakan perumahan kawasan Gandul, Wagir, Kabupaten Malang, tertimpa  tumpukan sampah di Tempat Pembuatan Akhir (TPA) Supit Urang Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (11/07/2018) saat memulung sampah. (ide)